Menurunkan Berat Badan di Kantor Sambil Bekerja | jadditahu.com

Menurunkan Berat Badan di Kantor Sambil Bekerja

Baca Juga

Menurunkan berat badan di kantor

Menurunkan berat badan di kantor


Menurunkan berat badan sambil bekerja di kantor, mungkin ada yang berpendapat terlalu sulit.
Hanya menurunkan berat badan di waktu luang saja sudah sulit, bagaimana bila menurunkan berat badan dilakukan sambil bekerja?

Bisa saja itu hanya khayalan anda saja lantaran anda terlalu banyak bekerja sambil duduk menatap layar monitor komputer atau laptop. 

Setelah pulang kantor, menyempatkan waktu untuk berolahraga juga terasa malas karena badan sudah capek bekerja. 

Akhir pekan juga waktu yang anda tunggu untuk hanya di rumah dan bermalas-malasan setelah seminggu bekerja. Bila dibandingkan pekerja lapangan, anda sebagai pekerja kantor memiliki frekuensi bergerak yang terbatas.

Menurunkan berat badan meskipun anda bekerja di kantor sebetulnya bisa diwujudkan dan menjadi kenyataan walaupun pekerjaan anda seharian hanya duduk menghadap layar monitor. 

Memang terkadang ada godaan yang datang seperti sering makan camilan yang tersedia di meja yang sulit untuk dihindari. 

Namun tidak berarti mustahil bagi anda mengurangi berat badan bagi anda yang bekerja di kantor. 

Tetapi ada beberapa tips agar anda dapat menurunkan berat badan meskipun seharian anda bekerja di kantor.


#1 Memanfaatkan Waktu Untuk Menggerakkan Anggota Tubuh Untuk Menjaga Berat Badan. 


Sebagai contoh sempatkan waktu 5 menit untuk sekedar jalan-jalan disekitar kantor setiap satu jam sekali

Mengurangi berat badan membutuhkan tekad kuat, jangan menyerah hanya karena duduk stand by didepan layar. Justru memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan menyesuaikan kondisi pekerjaan, salah satunya dengan meluangkan waktu 5 menit untuk sekedar jalan-jalan di sekitar kantor setiap jam. 

Misalnya saja pergi ke pantry, toilet, atau bisa juga menghampiri meja rekan kerja. Jalan-jalan dikantor membantu anda mengurangi berat badan dan membuat pikiran kembali fresh.


#2 Kurangi Berat Badan dengan menggunakan Tangga Untuk Naik Turun Lantai Kantor 



Seperti halnya nge-gym, menghindari elevator dan lift dan menggunakan tangga lebih baik untuk pembakaran kalori dalam tubuh untuk mengurangi berat badanmu. Dengan begitu, tubuh anda jadi tidak kaku untuk bergerak dan lebih bertenaga. 


#3 Atur Berat badan dengan membiasakan makan siang di luar, walau hanya ke kantin saja



Tidak hanya menggunakan tangga untuk naik-turun lantai, dikala waktu makan siang disarankan jangan di dalam ruangan kerja. 

Misalkan makan siang di luar seperti ke kantin sambil kita bawa bekal atau catering kantor. Dengan kita makan diluar tubuh makin banyak yang bergerak dan pikiran yang tadinya jenuh menjadi jernih kembali.


#4 Ganti camilan di kantor dengan camilan sehat untuk menjaga berat badan



Saat perut mulai lapar, camilan bisa berperan sebagai selingan pengganjal perut. Duduk seharian tanpa camilan di atas meja akan terasa kurang. 

Makan camilan boleh saja asalkan tidak berlebih dan dalam batas cukup,bukan hanya sekedar camilan penunda lapar tetapi pilih camilan sehat kaya manfaat. 

Agar asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak sembarangan, anda tetap harus memperhatikan jenis camilannya jika ingin mengurangi berat badan.


Coba dari sekarang hilangkan camilan tidak sehat seperti keripik kentang, kentang goreng, atau biskuit. Belajarlah untuk menggantikan camilan itu dengan camilan sehat. 

Sebagai contoh buah-buahan yang dipotong kotak kecil, kacang rendah lemak, atau pop corn bisa menjadi alternatif sehat agar tetap kenyang tanpa menambah berat badan.

Menambah tenaga agar bekerja lebih semangat itu perlu. Camilan sehat bisa menjadi solusunya, tanpa menambah berat badan sekaligus tetap merasa kenyang waktu kerja di kantor. 


#5 Saat mengantuk atau bosan di kantor, kurangi berat badan dengan mengganti kopi dengan teh hijau. 


Daripada anda minum kopi, alangkah baiknya ganti dan beralihlah dengan teh hijau. Tentunya anda tahu manfaat dari teh hijau yang baik untuk menurunkan berat badan. 

Dibandingkan mengonsumsi kopi atau teh biasa, dari sekarang lebih baik minum teh hijau saat anda sedang mengantuk atau bosan di kantor. 

Teh hijau juga mengandung antioksidan dalam jumah tinggi yang dapat mengurangi lemak dalam tubuh, sehingga berat badan pun bisa anda kurangi sekaligus semangat kerja bisa kembali. 

#6 Agar kalori anda terbakar dan berat badan berkurang, coba bekerja sambil berdiri di kantor bila memungkinkan.


Pasti hal ini susah bila ruang kerja anda sudah diatur sedemikian rupa, apalagi anda bekerja diruangan yang sempit. Tips yang satu ini khusus untuk anda yang memiliki ruangan kerja yang fleksibel.  Bila memungkinkan anda bisa menyesuaikan tinggi meja kerja anda sehingga membuat anda mengerjakan tugas sambil berdiri.

Bekerja sambil berdiri bermanfaat mencegah pegal-pegal karena terlalu lama duduk selain itu kalori dalam tubuh anda dapat terbakar dengan baik, jika anda sering menerapkannya otomatis bisa juga mengurangi berat badan. Penasaran? Mari buruan coba!

#7 Kurangi berat badanmu dengan kebiasaan tertawa pada saat bekerja di kantor. 


Karena kenyataannya tertawa ampuh menurunkan berat badan dan membantu bakar kalori 

Daripada saat stres melanda cemberut, lebih baik biasakan tertawa atau sering tersenyum selama di kantor. 

Hal ini dipercaya dapat membantu pembakaran kalori dan lemak-lemak dalam tubuh anda, kurangi pasang wajah jutek dari sekarang ya.



Kini, anda tidak perlu lagi khawatir berat badan mudah bertambah karena pekerjaanmu di kantor sambil menghadap layar monitor. 

Anda dapat menerapkan cara diatas untuk Menurunkan Berat Badan di Kantor.

Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Menurunkan Berat Badan di Kantor Sambil Bekerja"

Post a Comment