Kebiasaan Buruk Berkendara Yang Tanpa Disadari Bikin Mobil Cepat Rusak | jadditahu.com

Kebiasaan Buruk Berkendara Yang Tanpa Disadari Bikin Mobil Cepat Rusak

Baca Juga

Kebiasaan Buruk Berkendara

Kebiasaan Buruk Berkendara

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan tersendiri pada saat mengendarai mobil,
ada kebiasaan baik dan ada pula yang buruk. Kali ini hal yang akan kita bahas yaitu kebiasaan buruk yang sangat merugikan saat berkendara.

Berikut kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat berkendara dan dapat mengakibatkan mobil rusak bahkan mengakibatkan kecelakaan:

 

Kebiasaan Buruk Menahan Kopling Disaat Macet Saat Berkendara

Macet merupakan salah satu hambatan yang ditemukan di jalan dan paling dibenci para pengendara mobil. Apalagi bila mengemudikan mobil dengan sistem manual, pastinya tangan maupun kaki kita pegal. Karena itu kebanyakan orang terbiasa dengan hanya menginjak kopling ketika jalanan macet dalam jangka waktu yang relatif lama.

Padahal kebiasaan yang satu ini terbilang buruk untuk kesehatan mobil kesayangan kita. Karena jika masih mempertahankan gaya menyetir seperti itu, bisa dipastikan bahwa ampas kopling sangat cepat habis dan harus menambah ekstra biaya karena harus sering diganti !

Kebiasaan Mengemudi Dengan Persneling Netral  di Turunan


Apakah anda sering menetralkan persneling ketika sedang melewati jalan turunan? Memang jika perseneling netral rasanya mobil jadi lebih ringan dan cepat, tetapi tahukah anda, jika hal tersebut berbahaya? Menetralkan persneling ketika dijalan turunan adalah salah satu penyebab terjadinya kecelakaan yang cukup tinggi.

Lebih baik masukkan ke gigi 3 atau 4 apabila sedang dalam kondisi jalan menurun dan jalan kencang, karena apabila persneling netral bisa-bisa mobil susah dikendalikan dan mudah mengalami slip yang berbahaya.

Salah Kasih Tanda Lampu Sign Ketika Berkendara Juga Adalah Kebiasaan Buruk


Wah, kalau yang satu ini sih seringnya dilakukan oleh para ibu zaman sekarang. Benar sekali, salah kasih tanda lampu sign! Kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal ini dapat sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu-lintas, bukan hanya mobil yang rusak tetapi juga bisa-bisa ada menjadi korban dari kesalahan konyol satu ini.

Sering menyalakan lampu saat mobil dalam keadaan mati mati

Jika anda masih sering lupa atau teledor menyalakan lampu ketika mobil dalam kondisi mati, maka segera tinggalkan kebiasaan buruk ini. Pasalnya, kebiasaan buruk yang satu ini mengakibatkan terkurasnya aki mobil sehingga aki mobil cepat habis.

Sebelum Berkendara Jangan Terbiasa Starter Mobil Terlalu Terburu-buru


Mengingat kebanyakan mobil keluaran tahun 2010 ke atas telah dilengkapi dengan sistem injeksi, maka sudah seharusnya anda sedikit bersabar setiap ingin menyalakan mobil. Tunggu sampai injeksi mobil dalam keadaan siap, kemudian barulah mulai untuk starter mobil anda.

Karena apabila mobil distarter ketika sistem injeksi belum siap, maka dapat berakibat injeksi mobil berpotensi cepat rusak.

0 Response to "Kebiasaan Buruk Berkendara Yang Tanpa Disadari Bikin Mobil Cepat Rusak"

Post a Comment