Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Cara Belanja di shopee - Gratis ongkir Rp 0

Baca Juga


Cara belanja di shopee

Cara belanja di shopee

Cara belanja online saat ini semakin mudah dan cepat.
Kali ini kita akan membahas salah satu toko online yang menawarkan gratis ongkir yaitu shopee.

Cara belanja online di shopee bisa dibilang simpel dan mudah. Bila anda cermati terdapat promo free ongkir dengan ketentuan minimum belanja yang setiap bulanannya berubah.


Kamu bisa mendapatkan pengurangan ongkir atau mungkin bahkan sampai Rp 0 ongkir atau kebanyakan orang bilang (free ongkir) gratis ongkir.

Tentunya untuk belanja online di shopee dengan ongkir gratis terdapat syarat ketentuan yang harus terpenuhi agar fasilitas ongkir bisa didapat.


Lalu bagaimana cara belanja di shopee dan apa saja syarat dan ketentuan agar fasilitas gratis ongkir dapat kamu gunakan?

Berikut kita bahas ulasan selengkapnya.

Belanja Dengan Cara Mengikuti Program Free Ongkir Tiap Bulanya Ketika Belanja di Shopee


Setiap bulan shopee menentukan besarnya minimum belanja dalam program gratis ongkir atau free ongkir dengan nominal tertentu.

Nominal ini berupa syarat minimal jumlah keseluruhan harga pada keranjang belanja anda dalam satu toko agar mendapat subsidi gratis biaya ongkos kirim.


Berikut cara belanja di shopee agar subsidi ongkir bisa anda dapatkan.


Pada awal-awal berdirinya, toko online ini menawarkan gratis ongkos pengiriman untuk minimal belanja 30 ribu per toko, kemudian berubah menjadi 70 ribu dan hingga sekarang gratis ongkir berlaku dengan minimum belanja 120 ribu.


Cara belanja di shopee

Menurut saya ongkos kirim yang dulu hanya 30 ribu adalah strategi yang sukses menarik para shopper dari toko online sebelah.

Sampai sekarang meskipun semakin tinggi minimal free ongkir di shopee tetap saja sebagian para shopper memilih belanja di shopee daripada pindah toko online sebelah karena terlanjur menemukan kemudalan dalan belanja online.

Jangan salah ya mengartikan kata free ongkir yang ditayangkan di iklan-iklan televisi.

Free ongkir disini adalah bentuk subsidi yang ditawarkan shopee dalam biaya pengiriman barang.

Subsidi gratis ongkir disini adalah maksimal pemotongan biaya ongkir sebesar 30 ribu. Jadi misalnya ongkos kirim anda 40 ribu, itu artinya ada biaya tambahan ongkos kirim sebesar 10 ribu (gratis ongkir maksimal 30 ribu dan sisanya ditanggung pembeli).

Bila ongkir yang dibebankan kurang dari 30 ribu atau maksimal sampai 30 ribu (Biasanya pengiriman pulau jawa) maka anda hanya perlu membayar harga barang pesanan anda saja.

Sebagai contoh bila ongkir anda Rp 29.500 maka anda tidak perlu membayar ongkir sama sekali atau free ongkir.

Cara Aman Belanja di Shopee Dengan Memilih Toko Terpercaya


Belanja online pasti memiliki resiko penipuan atau barang yang anda pesan tidak sesuai dengan deskripsi barang yang ditawarkan.

Untungnya setiap belanja di shopee anda bisa memilih toko dengan reputasi terbaik.


Dari mana anda tahu toko mana yang terbaik untuk anda beli barangnya?


Tidak hanya melulu mencari toko dengan barang termurah, tetapi reputasi toko adalah hal yang tidak kalah penting.


Semakin terpercaya lapak atau toko pada shopee dapat dilihat dengan cara memilih toko dengan komentar dan penilaian dari para pembeli yang telah membeli pada toko tersebut dan menulis penilaiannya.

Agar lebih aman ikuti cara belanja di shopee, dengan melihat rank masing-masing toko.

Jika anda mencari suatu barang di shopee, kemungkinan akan ada beberapa barang dengan spesifikasi dan foto yang sama.

Jangan bingung untuk menentukan toko mana yang akan anda beli barangnya.



Cara belanja di shopee

Di shopee setiap toko memiliki rating yang semua dinilai oleh para pembelinya. Nilai di shopee dilambangkan dengan bentuk bintang, jumlah rating bintang yang terkecil adalah 1 dan sampai bintang yang terbesar adalah 5.

Pilihlah toko dengan rating mendekati 5, dan juga toko dengan pembeli terbanyak atau terlaris.


Cara belanja di shopee yang tak kalah penting dalam memilih toko, kamu juga perlu anda baca komentar para pembeli yang berada di opsi bawah penilaian pada toko online shopee.

Penilaian dari para pembeli sebelumnya memberikan gambaran dan membuat anda memutuskan apakah anda jadi membeli di toko tersebut atau di toko shopee yang lain.

Maka dari itu para penjual shopee bukan hanya menjual barang dan terima duit saja. Tetapi para penjual berlomba-lomba agar memiliki banyak penilaian dan komen positif.


Semakin banyak dan positif penilaian ketika belanja di toko tersebut tentunya semakin laris dia menjual barang dagangannya karena lebih dipercaya pembeli.



Cara melakukan pembayaran ketika belanja di shopee


Soal yang satu ini juga penting dalam suatu toko online. Tidak hanya memiliki pilihan barang yang banyak dan beragam, tetapi bila suatu toko online tidak memiliki cara pembayaran yang praktis dan mudah tentu akan membuat para pembelinya lari ke toko online yang lebih baik dan mudah pembayarannya.

Disamping memiliki program gratis ongkir, menurut pengalaman saya cara belaja di shopee dari segi pembayaran amatlah mudah.

Anda tidak harus memiliki kartu kredit. Anda hanya perlu memiliki rekening atau tabungan dengan kartu debit.



Pembayaran ketika belanja di shopee dapat dilakukan dengan metode transfer melalui ATM atau bisa juga melalui internet banking dan mobile banking.


Pembayaran transfer belanja di shopee bisa dilakukan melalui bank-bank ternama di indonesia seperti BNI, BCA, BRI, Mandiri dll.


Tidak perlu khawatir, pembayaran yang anda lakukan atas pesanan anda tidak serta merta langsung berada di tangan penjual.


Penjual baru bisa menerima dana anda setelah barang yang anda terima berada ditangan anda.


Setelah barang yang anda beli sampai pada alamat tujuan, barulah anda pilih opsi "barang telah diterima" yang ada di dalam menu "belanjaanku".


Barulah setelah anda klik opsinya, si penjual baru bisa menerima dana lewat dompet shopee.


Cara Konfirmasi Pembayaran Belanja di Shopee


Konfirmasi pembayaran di shopee melalui transfer bisa anda lakukan dengan 2 metode.

Cara belanja
Di shopee


1. Konfirmasi Manual

Pada metode ini setelah anda melakukan transfer, anda perlu memfoto atau screen shot bukti transfer untuk kemudian di upload dan dikonfirmasi oleh shopee.


Setelah bukti transfer diupload tinggal tunggu beberapa saat sampai pembayaran dikonfirmasi.


2. Konfirmasi Otomatis


Menurut saya cara belanja di shopee dengan pembayaran menggunakan metode otomatis sangat praktis.

karena kita tidak perlu repot-repot mengopload bukti transfer pembayaran.

Dibutuhkan waktu setidaknya sepuluh menit sampai sistem shopee mengkonfirmasi pembayaran anda.

Cara penilaian produk dan pelayanan belanja di shopee


Pembahasan diatas kita telah jabarban beragam cara belanja di shopee.

Tentu penting bagi orang lain untuk mengetahui suatu toko terpercaya atau tidak.

Jika anda sudah menerima pesanan atas barang anda, klik tombol barang sudah diterima untuk melepas dana anda.


Ketika anda berbelanja di shopee dan melakukan pembayaran, uang yang anda transfer tidak langsung diterima oleh penjual. Uang transfer anda masih tertahan di shopee sampai anda klik pilihan barang sudah diterima.


Jadi selain aman, apabila barang yang anda terima tidak sesuai dengan harapan anda bisa mengajukan pengembalian barang di shopee dan uang anda akan kembali.



Berikut tutorial vidio cara belanja di shopee dengan hanya butuh waktu 5 menit :





Cara membatalkan pesanan belanja di shopee 


Pembatalan pemesanan di shopee sebenarnya mudah, gak susah. 


Apabila anda sudah terlanjur melakukan pembayaran atas pesanan anda saya sarankan anda chat dulu kepada penjual. 




Karena bila penjual atau seller tidak membatalkan pesanan maka pesanan anda akan tetap diproses pengirimannya dan tidak bisa dibatalkan lagi.


Beda cerita kalau penjual menyanggupi untuk membatalkan pesanan anda, maka anda bisa membatalkan pesanan walaupun sudah dibayar dengan langkah berikut:

  • Masuk dan log in ke akun shopee anda dengan menggunakan email maupun nomor hp yang terdaftar.
  • Pilih opsi "belanjaanku".
  • Pilih opsi "belum dibayar/belum dikirimkan"
  • Scroll di bagian bawah dan pilih "batalkan pesanan", ikuti petunjuk selanjutnya maka shopee akan mengirim kembali dana pembayaram yang telah anda transfer ke "Dompet Shopee" anda.
  • Setelah ada di dompet, dana bisa langsung di transfer ke rekening pribadi anda yang telah didaftarkan.

Setelah persetujuan shopee dan dana sudah di transfer akan ada notifikasi baik di aplikasi maupun di email anda.


Cara mendapatkan voucer dan diskon belanja shopee


Shopee saat ini terus menarik minat masyarakat dengan menambahkan beragam tawaran menarik baik berupa diskon maupun voucer belanja shopee.

Bagaimana cara mendapatkannya?



Cara belanja di shopee

Cara belanja di shopee

Ketika sabat buka aplikasi shopee di bagian atas terdapat beragam promo. Promo yang ditawarkan berupa diskon potongan harga yang dimulai pada tanggal tertentu dan berakhir pada tanggal tertentu pula dimana harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan hari biasa.

Scroll ke kanan untuk menemukan barang sesuai kebutuhan sobat, tetapi ingat untuk selalu berhemat dan menyesuaikan dengan kebutuhan belanja sobat sekalian.

Terdapat promo voucer potongan harga belanja lho. Nah ini lumayan untuk menghemat harga belanjaan sobat maupun mengurangi ongkos kirim.

Biasanya kode voucer diskon shopee berikan saat sobat belanja jenis barang-barang tertentu pada saat tertentu saja.

Sebagai contoh gambar dibawah pada tanggal 13-31 juli terdapat voucer deal potongan belanja 20 ribu dengan barang tertentu pada kategori produk tertentu pula yang telah ditentukan shopee.


Cara belanja di shopee

Cara belanja di shopee

Artinya potongan harga hanya berlaku pada beberapa produk saja, anda juga harus perhatikan syarat dan ketentuan belanja yang ada dan tertera dibawah. Potongan harga juga bisa berupa kode voucer, temukan kode voucer pada menu notifikasi kamu. Bedanya kode voucer pada notifikasi biasanya digunakan untuk belanja semua barang dan kategori yang ada di shopee (kecuali barang voucer deal).


Cara belanja di shopee

Cara belanja di shopee

Voucer deal berupa potongan harga akan sobat peroleh otomatis saat pembayaran. Tetapi jika sobat menggunakan kode voucer, sobat perlu memasukkan atau input voucer pada saat melakukan pembayaran. Contohnya kode voucer "uangsaku25" ketika pembayaran sobat input untuk mendapatkan potongan 25 ribu saat belanja minimal 90 ribu.

Meskipun terdapat tawaran harga yang menarik, tetapi jangan belanja bila sobat tidak benar-benar membutuhkan barang tersebut sama saja belanja hemat shopee menjadi suatu pemborosan. Tetap bijak dalam berbelanja online ya kawan.

Flash sale belanja di shopee

Siapa cepat dia dapat, itulah program baru dari shopee yang pada saat jam-jam tertentu mengadakan diskon. Diskon akan habis apabila barang yang sedang flash sale habis terjual kepada pembeli.


Cara belanja di shopee

Cara belanja di shopee

Barang flash sale biasanya hanya berjumlah ratusan saja, dan pembeli yang tercepatlah yang bisa mendalatkan flash sale. Perhatikan jam-jam flash sale agar kamu tidak kehabisan barang belanjaan shopee.



Cara Berbisnis dan Belanja dengan Dompet Shopee


Pada aplikasi shopee anda tidak hanya bisa berbelanja tetapi anda juga bisa membuka toko anda sendiri.

Buatlah toko baru yang memiliki deskripsi yang lengkap dan menarik. Tambahkan foto asli produk yang anda jual, ketika pembeli berminat mereka bisa langsung chat dengan anda.

Buatlah toko anda sendiri di pilihan assistant penjualan. Di opsi ini selain anda dapat membuat deskripsi toko anda, terdapat opsi yang lain untuk setting toko pribadi anda.


Anda bisa langsung melakukan transaksi secara langsung dengan pembeli. Pembeli juga bisa menawar barang yang anda jual. Apabila harga sudah sesuai anda dan pembeli dapat melanjutkan transaksi belanja.

Pembayaran yang anda terima otomatis akan ditambahkan pada dompet shopee, dan di dompet shopee ini anda dapat menarik uang anda langsung ke tabungan pribadi anda.

Bila ada yang ditanyakan, bisa mengisi kolom komentar dibawah.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Belanja di shopee - Gratis ongkir Rp 0"

Post a Comment