11 Cara Move on Dari Mantan Anti Galau | jadditahu.com

11 Cara Move on Dari Mantan Anti Galau

Baca Juga

jadditahu.com - cara move on dari msntan. Untuk kamu yang sedang ingin cari cara move on dari mantan dan sekarang sedang mengalami masa-masa sulit saat baru putus hubungan percintaan dengan pacar.



Siapa yang tahan untuk tidak sedih ketika pacar yang bisanya selalu ada setiap hari berubah menjadi mantan?

Sedih putus sama mantan itu sesuatu yang wajar, tapi jangan berlarut-larut meratapinya.


Cara move on dari mantan

Cara move on dari mantan

Kadang ada teman kita cerita tentang bagaimana kebaikan pacarnya, pacarnya baiklah, pacarnya sabarlah dsb. Tapi ada juga yang murung dan bercerita rasa galaunya pas baru putus.

Ada lagi  cerita mantan ngajak balikan setelah pertengkaran hebat, ada pula galau karena tahu si mantan sudah bersama orang lain dan parahnya dalam selang waktu hitungan hari.

Dari cerita diatas muncul anggapan bahwa setiap hal yang berhubungan dengan mantan membawa persoalan yang rumit dan membawa pengaruh buruk.

Apa lagi jika hubungan antara kamu dan mantan sudah memasuki jangka waktu tahunan dan berjalan lama membuat sulit move on dari mantan pacar.

Mantan bisa membuat kamu merasa traumatik dan kadang membuat semangat hidup bisa hilang.

Jangan merasa kecil hati dan sedih karena memikirkan mantan. Boleh jadi itu bukan pasangan yang tepat dan terbaik buat kamu, meskipun dijaga dengan sebaik-baiknya kadang suatu hubungan percintaan tidak bisa berjalan sesuai rencana.

Memiliki kenangan mantan adalah hal yang wajar. Karena itu setelah berakhirnya hubungan percintaan ada istilah melanjutkan hidup dengan semangat alias move on.

“Jodoh nggak akan lari kemana?” tentunya kamu pernah dengar pepatah yang satu ini.

Bila mantan memang seorang yang tidak ditakdirkan kepadamu, meski bagaimapun kerasnya usahanya tidak akan bisa bersama.

Meskipun keadaan terlihat sedemikian rumit, pada kenyataannya ada sebagian orang yang justru tidak merasa terbebani dan bisa melanjutkan hidup dengan bahagia karena berhasil move on setelah putus. Apa ya rahasia dibalik itu dan bagaimana caranya?

yuk baca dan simak bagaimana kiat-kiat supaya kamu bisa cepat move on dan ngelupain mantan dibawah.


Move on Dari Eks Pacar Dengan Mencintai Diri Sendiri



Ketika ingatanmu kembali tentang saat kehilangan seseorang yang pernah kamu sayangi, ada baiknya kamu coba ingat bagaimana hidupmu dulu saat masih sediri tanpa mantan.

Mungkin setelah berpisah kamu tidak merasa sebahagia waktu bersamanya, tetapi jangan lupa bahwa pada kenyataannya saat ini kamu masih bisa tertawa, bahagia dan baik-baik saja tanpa dia.
Cara move on dari mantan

Cara move on dari mantan



Setelah dia pergi mungkin ada sisa tempat kosong dihatimu, tapi bukan berarti dunia berhenti berputar dan kehidupan akan berhenti. Kalau sudah berstatus mantan, coba berpikir lebih terbuka kepada seseorang yang lebih baik.

Belajarlah untuk mencoba mencintai diri kamu sendiri lagi. Percayalah bila kondisi dulu ketika belum bersamanya kamu merasa baik-baik saja, pasti sekarang pun juga kondisimu akan baik-baik saja tanpa mantan.


Stop Mengasihani Diri Agar Bisa Move on dari mantan



Sering kali rasa marah, sakit hati, dan kecewa karena putus cinta dari mantan menjadikan suatu alasan bagi seseorang untuk mengasihi diri sendiri atau bahkan menangis.

Ibarat "Berani berlayar harus berani dengan ombak" seperti halnya bila seseorang yang berani jatuh cinta, maka dia juga harus berani dan siap mengambil resiko patah hati jika memang hal buruknya benar-benar terjadi.

Kamu memiliki hak untuk mencintai dia seperti halnya dia juga memiliki hak yang sama untuk mencintai orang lain yang dianggap terbaik.

Berhenti mengasihani diri sendiri dan bersikaplah legowo atau berbesar hati membiarkannya untuk bersama orang yang lebih dicintainya.


Lakukan Hal-Hal Yang Sebelumnya Tidak Bisa Kamu Lakukan Karena mantan


Cobalah untuk tampil lebih cantik atau ganteng! Tampil beda bukan menarik perhatian orang disekitar kamu, tapi cobalah untuk kepuasan diri sendiri.

Mulailah melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan ketika kamu masih bersama dengan mantan.

Semisal dari dulu kamu pengen  potong rambut pendek  tapi mantan kamu tidak suka jadi kamu tidak pernah benar-benar memendekkan rambut. Tapi sekarang ekspresikan dirimu dari keinginan terpendam kamu.

Bebaskan diri kamu dari segala keinginan dan tekanan mantan, lakukan hal-hal yang benar-benar membuat kamu bahagia.

Move on dan Singkirkan Segala Hal Tentang Mantan


Singkirkan segala barang-barang yang pernah dia berikan ke kamu. Foto-foto kalian yang terpajang di dinding kamar sebaiknya diturunkan. Foto berdua membuatmu terus terbayang dia, jadi sebaiknya disingkirkan.

Tidak ada gunanya menyimpan barang-barang yang pernah diberikan si mantan, yang ada malah barang itu mengingatkan kamu soal dia.

Jangan lupa hapus semua pesan singkat, email atau uploadan foto dia di media sosial.

Berhenti menjadi Stalker, berhenti penasaran dengan aktifitas dia. Memataunya di medsos, entah lewat post facebook, Twitter maupun lainya hanya akan membuatmu tidak siap melupakan mantan kamu.

Percayalah, jika kamu tetap menjalani hidup bersama kenangan tentangnya tidak akan buat kamu merasa move on untuk memandang kedepan.


Gantikan Peran Mantan Dengan Sahabat Sebagai Cara Move on


Peranan manusia sebagai makhluk sosial sanagat terlihat disini, seseorang membutuhkan bantuan orang lain baik dalam mengatasi suatu masalah atau sekedar bercerita.

Tidak ada hal yang membuatmu merasa lebih nyaman setelah putus dari mantan selain membagi dan bercerita tentang kesedihanmu kepada sahabat.

Biarkan perasaanmu tercurah dengan apa adanya, curhatlah pada orang terdekat yang bisa menyimpan rahasia dan menjaga ceritamu.

Cara move on dari mantan

Cara move on dari mantan


Disaat kamu dalam kondisi terpuruk karena baru putus dengan mantan, sahabat adalah orang yang selalu ada untuk membangkitkan semangat untuk kembali bersemanagat agar move on.

Sahabat menyediakan tempat untuk berbagi kesedihan dan mengurangi rasa terpurukmu. Jadi sahabat bisa menjadi mood booster pengganti mantan.

Coba untuk menghubungi dan membuat janji dengan sahabatmu dan ajak mereka untuk hang out and having fun.

Lupakan kesedihanmu dengan gembira dan lupakan kesedihan kamu karena patah hati dengan mantan, tetap move on!

Menghindari Mantan Sementara Waktu Tidak Masalah agar cepat move on



Walaupun ada ungkapan, jika kamu putus dengan mantan tidak berarti memutuskan ikatan pertemanan.

Tapi ada kalanya saat kejadian putus dengan mantan itu baru terjadi, seseorang akan butuh waktu untuk sejenak sendiri untuk menata hati dan perasaan.

Hindari sementara mantan, tidak menjadi masalah. Terlebih dahulu latih perasaanmu untuk terbisa tanpanya, hapus mantan dari kehidupanmu, karena tujuan akhir adalah menatap masa depan untuk move on dan terbiasa hidup tanpa bayang-bayangnya.

Batasi jarak kamu dan mantan agar tidak bertemu.

Bila kalian masih saling menghubungi kalian tidak bisa melupakan kenangan masa lalu, terlebih jika masing-masing sudah memiliki pasangan baru.

Meskipun keinginanmu besar untuk mengetahui kabar dan keadaan mantan, tapi jangan kalah ya terhadap perasaan!

Kalau untuk sekarang kamu masih merasa tidak siap menghapusnya kenangan mantan, maka mungkin kamu tidak akan pernah siap untuk melupakannya.

Siap ataupun tidak siap sekarang majulah untuk move on.


Hindari Rasa Maklum Dalam Berkomunikasi Dengan Mantan Untuk move On



Jangan membohongi dirimu sendiri dengan terbawa perasaan. Hilangkan rasa maklum dengan melakukan komunikasi dengan mantan dengan alasan menganggap dia sekarang sebagai teman atau saudara.

Kapan bisa lupa kalau masih sering berkomunikasi secara intens.

Ingat satu pepatah jawa "tresno jalaran soko kulino" yang artinya suatu perasaan suka berawal dari suatu kebiasaan.

Jadi bila sudah putus dari mantan jangan terbiasa mencari alasan untuk sekedar bertukar kabar.

Percayalah hal itu malah membuat kondisimu semakin jauh terpuruk. Mungkin suatu saat nanti nanti kamu memang bisa menetralisir perasaanmu dengan mantan kekasih dan benar-benar melihat mantan sebagai teman saja.

Tetapi hal itu mungkin terjadi nanti bila sudah benar-benar bisa menata hati, untuk sekarang hindari berkomunikasi dengannya. Kapan mau move on kawan?


Atur Ulang Jadwal Kebiasaanmu Sehari-hari Untuk Move on



Sewaktu dulu masih berhubungan, setiap hari kalian memulai hari dengan beraktifitas bersama atau mengucap selamat pagi via telephone.

Tapi sekarang kamu dan mantan sudah tak lagi bersama, pastinya waktu kosong terasa lebih banyak untuk membuat kamu bikin kamu galau dan sulit move on.

Ada sesuatu yang hilang dan kurang tanpa rutinitas itu, gantikan dengan menyalurkan dengan menjalankan hobimu atau aktifitas positif lainnya.

Jangan biarkan dirimu larut dalam suasana dan merasakan kehampaan. Mulailah mengatur schedule dimana terdapat waktu luang dalam rutinitas hidupmu.

Isilah kekosongan keseharian dengan melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat seperti yoga atau jogging di taman.


Musik membuatmu move on



Ternyata perasaan manusia dapat dipengaruhi dari apa yang dia dengar, contohnya perasaan menjadi nyaman dengan musik band kesukaan dan musik ceria.

Dengan musik yang bernada positif, akan membuat mood boster bagi kamu. Buatlah harimu bersemangat dengan iramanya, halau rasa galaumu dengan musik.

Tetapi sebaliknya, saat kamu dengar musik bertema sedih maka perasaan kamu otomatis terbawa suaranya dan menjadi melankolis.


Kunjungi Tempat-tempat Baru Untuk Move on.



Jika kamu pernah nonton film Eat, Pray Love disitu dapat kita lihat bagaimana suatu tempat dan suasana baru bisa memberikan pengaruh positif bagi ketenangan pikiran seseorang.

Datang saja ketempat wisata yang lagi nge hits dan indah, makan makanan yang enak, nikmatilah suasana dan santai sejenak. Hidup ini terlalu indah hanya untuk sekedar diratapi dengan kenangan mantan.

Update:

Mungkin ketika saya buat artikel diatas bersumber dari beragam sumber yang ada di internet, tapi update kali ini sobat akan mendapatkan real experiece dari saya sendiri. Loh kok bisa? Emang mimin punya pengalaman percintaan dengan mantan?

Ketika artikel ini pertama mimin publish, jujur mimin ndak ada satu firasatpun kalau tema artikel ini akhirnya ditujukan buat mimin sendiri. Sekedar berbagi pengalaman saja ya sobat atau lebih tepatnya curhat, baru-baru ini mimin baru ngalamin apa yang disebut proses move on karena hubungan mimin kandas setelah mengalami beragam kenangan bersama dia selama 4 tahun.

Bayangin aja 4 tahun berakhir kandas, sakitnya bukan main. Mimin ndak perlu sebutkan apa sebab hubungan mimin dan dia berakhir karena alasan tidak etis. Makan ndak pernah abis, kerja tidak semangat, kemana-mana cuma kebayang kenangan sama mantan do'i. Gini ya kalau terlalau sayang sama seseorang, terlalu mengambil hati ke seseorang. Sekali kandas abis deh hati mimin. Tapi jangan kuatir, mimin sekarang sudah merasa every things gona be all right. Dan mimin sempatin berbagi pengalaman ke sobat agar sobat bisa secepatnya merasa semuanya baik tanpa dia.

Baik langsung saja ya, tips dari mimin pribadi supaya cepat move on dari mantan

Pastikan penyebab rusaknya hubungan bukan dari kamu

Loh apa sih pentingnya? Ngapain tau sebabnya? Menurut mimin sebelum atau sesudah diputuskan untuk bubar pastikan rusaknya hubungan bukan berasal dari diri sendiri. Kalau seseorang yang merasa salah karena berbuat salah pasti akan berusaha memperbaiki bagaimanapun hasilnya.

Nah jika sudah tau hasilnya bisa jadi kesalahan berasal dari pasanganmu. Perjelas masalah sebelum putus, jika memang dia yang melakukan kesalahan mimin jamin sobat akan lebih mudah melupakannya dan move on karena sudah pasti dia akan sobat anggap sebagai seseorang yang jahat terhadap kita, tanamkan bahwa masih ada orang baik yang sudah menunggu sobat diluar sana.

Berpikirlah Allah itu baik

Loh kenapa kalau Allah baik tapi nyatanya hubungan kita kandas dan harus move on, nah ini pandangan yang perlu sobat hilangkan jauh-jauh. Allah sudah menciptakan manusia untuk saling berpasang pasangan. Jangan khawatir kalau suatu hubungan itu berakhir meskipun sudah dijalani dalam waktu yang lama.

Coba sobat bayangkan, bagaimana jadinya jika suatu hubungan dipaksakan. Pasti akan lebih sakit ketika berjalan lebih jauh. Terlebih berpisah ketika sudah menikah. Atau parahnya lagi berpisah ketika sudah memiliki buah hati. Gak kebayang kan susahnya ngurus anak yang sudah berpisah dengan ibunya atau anak yang berpisah dengan ayahnya.

Maka dari itu Allah sudah memutuskan suatu hubungan harus berakhir karena Allah tidak mau sobat akan semakin terluka.


Move on Menuju Jodohmu Yang Sebenarnya



Semua hal diatas sudah kamu lakukan, kini kamu sudah mulai merasa bisa melupakan mantan. Mulailah menjalin hubungan baru tanpa rasa takut.

Tetaplah merasa bahagia tanpa terpengaruh kenangan patah hati dengan mantan.

Semua yang ada di bumi sudah diciptakan berpasang-pasangan. Seseorang yang terbaik sudah ditakdirkan untukmu dan masih menunggu untuk kau temukan diluar sana.

Sama seperti mantanmu, kamu juga berhak bahagia.

Nah, semoga beberapa cara move on dari mantan diatas bisa membantu kamu untuk menemukan jodoh sejatimu dan bahagia bersamanya sampai pelaminan. 

0 Response to "11 Cara Move on Dari Mantan Anti Galau"

Post a Comment