Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Cara Memesan Tiket Pesawat Terbang di Traveloka

Baca Juga

cara pesan tiket pesawat di traveloka

Cara pesan tiket pesawat traveloka

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, terutama dalam hal perkembangan smartphone membuat seseorang bisa dengan mudah memesan voucer pesawat secara online, hanya perlu dengan sentuhan jari tiket pun langsung bisa anda pesan dan bayar.

Dibandingkan ketika dulu ketika pemesanan tiket pesawat terbang masih menggunakan bantuan agen tiket , pasti terasa ribet dan menguras waktu.

Terlebih lagi harga tiket pesawat udara mudah mengalami naik turun dalam jangka waktu hitungan jam, maka kamu kemungkinan tidak bisa mendapatkan harga tiket pesawat terbaik sebelum ada aplikasi penjualan tiket online ini.

Pemesanan tiket pesawat terbang melalui aplikasi online traveloka memungkinkan kamu terhindar dari kesulitan untuk bersusah payah mencari tiket di travel agent atau agen pesawat terdekat.

Kamu juga tidak perlu beli tiket dengan cara memesan tiket pesawat di bandara, karena saat ini sebagian maskapai penerbangan sudah mengalihkan fungsi tempat penjualan tiket menjadi konter customer service yang berfungsi sebagai tempat bagi konsumen untuk mengalihkan rute penerbangannya, perubahan jadwal penerbangan, tempat refund tiket dan pembatalan penerbangan dimana ketentuan ini merujuk pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di bandara.

Karena itu bagi kamu yang sekarang masih bingung atau belum tau cara pesan voucer pesawat online lewat aplikasi traveloka , berikut cara mudah agar anda bisa memesan tiket pesawat online dalam gengaman tangan.

Kali ini kita akan membahas keseluruhan proses pemesanan tiket pesawat online melalui aplikasi traveloka dari mulai pemesanan sampai proses pembayarannya.


Bagaimana Cara Pesan dan Bayar Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi traveloka?



Untuk kamu pengguna perangkat berbasis android bisa dengan mudah mengunduh aplikasi traveloka melalui play store secara gratis.

Menurut saya dengan cara memesan voucer pesawat di traveloka kamu bisa memiliki banyak pilihan harga dan maskapai yang bisa disesuaikan kebutuhan dan budget kamu. Di traveloka booking tiket pesawat terasa mudah dan praktis.

Dalam aplikasi traveloka selain kamu bisa pesan tiket pesawat, kamu juga bisa pesan kamar hotel di aplikasi ini.

Buka aplikasinya dan pilih "cari tiket pesawat" untuk memulai pemesanan tiket pesawat.

cara pesan tiket pesawat di traveloka

cara memesan tiket pesawat traveloka

Didalam opsi pesan tiket pesawat pilih rincian rute penerbangan yang kamu cari, tanggal penerbangan, menentukan pesan tiket untuk tanggal berangkat saja atau pesan tiket pulang-pergi dan jumlah penumpang.

Semisal kamu melakukan perjalan dan sudah merencanakan waktu kembali, kamu bisa pilih pesan voucer pesawat untuk perjalanan pulang-pergi sekaligus dan memesan lebih dari 1 tiket (tergantung apakah kamu sendiri atau dengan teman kamu).

Setelah semua opsi kamu pilih sesuai kebutuhanmu, klik tombol "cari".

Traveloka akan mencari tiket yang kamu butuhkan beserta rincian harga dan penerbangannya. Pilih tiket dan maskapai pesawat sesuai harga dan kebutuhan kamu.

Terdapat 3 opsi tambahan di bagian bawah untuk mempermudah kamu melakukan pencarian tiket.

Urutkan : disini kamu dapat mengurutkan tiket pesawat dari
  • harga voucer pesawat terendah sampai tertinggi
  • waktu berangkat penerbangan pertama (pagi) sampai penerbangan terakhir (malam)
  • Waktu tiba di bandara tujuan paling awal hingga paling akhir
  • Durasi lamanya penerbangan, dari waktu penerbangan terpendek sampai waktu penerbangan terlama
Filter: kamu bisa mensortir pilihan penerbanganmu berdasarkan
  • Jumlah transit: penerbangan langsung sampai 2 transit atau lebih
  • Waktu berangkat dan tiba
Ganti tanggal : jika harga tiket kamu terlalu mahal dan kamu dapat mencari harga yang sesui budget, kamu bisa lihat harga terrendah untuk penerbangan 4 hari sebelum dan 4 hari sesudah pilihan tanggal pesanan yang kamu pilih.

Pilih tiket dan lanjutkan proses pesan tiket selanjutnya.


Cara pengisian data pemesan dan data penumpang pesawat traveloka

cara pesan tiket pesawat di traveloka

cara pesan tiket pesawat udara traveloka

Isikan data pemesan: data pemesan berguna untuk penerbitan voucer pesawat kamu, setelah melakukan pembayaran dan telah dikonfirmasi pihak traveloka. E-tiket akan diterbitkan dan dikirim ke alamat email pemesan lengkap dengan segala rincian penerbangan dan kode booking. Selain itu info penerbangan akan diinformasikan melalui pesan sms.

Jika kamu melakukan pemesanan untuk dirimu sendiri, centang "tambahkan ke daftar penumpang" untuk menambahkan datamu sendiri ke data calon penumpang.

Tapi jika kamu memesankan tiket untuk orang lain, isikan data penumpang sesuai dengan nama lengkap yang tertulis di KTP.

Review dan periksa apakah rincian pesanan voucer pesawat anda sudah sesuai dengan data-data yang kamu tadi masukkan, setelah sesuai pilih opsi "lanjutkan".


Bagaimana cara bayar tiket pesawat yang kamu pesan di traveloka?


Menurut pengalaman saya, pembayaran traveloka via transfer bank sejauh ini adalah cara pembayaran paling praktis. Ketika proses pembayaran via transfer, hal pertama yang kamu perhatikan adalah jumlah nominal pesanan tiket kamu. Perhatikan 3 digit angka terakhir nominal harga tiket pesawatmu.

Contohnya tiket kamu seharga Rp 1.266.819, maka kamu juga harus transfer seharga Rp Rp 1.266.819 tanpa lebih atau kurang satu rupiah pun. Karena hal ini untuk memudahkan traveloka dalam hal melakukan konfirmasi pembayaran yang anda lakukan.

Pilih "bayar sekarang"

cara pesan tiket pesawat di traveloka

cara  pesan tiket pesawat di traveloka 

Jangan lupa cek promo yang ditawarkan traveloka bila kamu ingin sedikit berhemat, gunakan kupon promo dengan memasukkan code kupon untuk memperoleh promo diskon traveloka.

Terdapat berbagai jenis cara pembayaran di traveloka mulai dari transfer, kartu kredit dan pembayaran melalaui indomaret.

Kali ini saya akan melakukan pembayaran melalui transfer bank. Tapi dengan catatan pembayaran dengan transfer hanya bisa kamu lakukan pukul 01.00 sampai pukul 23.00. Lebih dari itu pembayaran tiket hanya bisa kamu lakukan dengan cara yang lain.

Bank yang didukung fasilitas transfer adalah bank tertentu saja BNI, BCA dan Mandiri.

Untuk pembayaran selain dari bank diatas dapat dilakukan pembayaran ke rekening bank lain dengan menambahkan kode bank untuk transer antar bank.

Saya menggunakan m-banking bank BNI untuk melakukan transfer pembayaran tiket pesawat saya.

Setelah pembayaran berhasil, screen shot bukti konfirmasi transaksi kamu atau bila menggunakan mesin ATM foto bukti transfermu.

Upload foto atau screen shot kamu untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai. 

Setelah selesai dan pembayaran tiket sudah dikonfirmasi, e-tiket akan diterbitkan dan dikirimkan lewat email kamu dan sms sesuai dengan isian kolom data pemesan yang telah kamu isi sebelumnya.


Apakah bisa bayar via indomaret untuk pesanan tiket pesawat di traveloka?


Kalau diatas saya jelaskan pembayaran via transfer atm dan m-banking. Bagi anda yang memiliki uang tunai bisa juga lho mebayar pesanan tiket via indomaret.
Berikut tutotial cara pembayaran tiket pesawat traveloka via indomaret.

1. Setelah melakukan pemesanan, pilih metode pembayaran di opsi pilihan paling bawah yaitu dengan pembayaran via ‘Indomaret‘. Pembayaran tiket pesawat traveloka melalui indomart hanya bisa dilakukan dengan maksimal transaksi  Rp.5000.000.

Jadi jika jumlah nominal pesanan kamu lebih dari jumlah diatas maka pembayaran melalui indomaret tidak bisa dilakukan.


2. Di halaman selanjutnya adalah bagian review pembayaran terdapat kode pembayaran yang digunakan dalam proses pembayaran di gerai indomaret nantinya. Catat atau salin kode pembayaran yang tercantum pada halaman ini.

Tapi perlu diingat jika cara pembayaran tiket pesawat traveloka melalui transfer bank seperti yang saya jelasan sebelumnya, hal yang perlu kamu perhatikan adalah mencatat nominal harga tiket sampai 3 digit terakhir untuk kemudahan proses konfirmasi pembayaran pihak traveloka.

Tetapi untuk pembayan tiket pesawat di indomaret, hal yang perlu kamu perhatikan adalah kode pembayarannya. Nah kode pembayaran ini kamu gunakan ketika pembayaran di kasir.


3. Kunjungi ke gerai Indomaret terdekat dan berikan kode pembayaran pada kasir untuk pembayaran tiket pesawat kamu.

Ketentuan waktu pembayaran maksimal sampai jam 23.00 atau menyesuaikan jam operasional gerai indomaret yang kamu tuju.

Bila sebelum jam 23.00 sudah tutup, maka otomatis pembayaran belum bisa dilakukan atau kamu bisa mencari gerai indomaret yang lain.

Pembayaran tiket pesawat di indomaret maksimal diselesaikan paling lambat 3 hari sebelum check in.

Menurut pendapat saya bila anda pesan tiket untuk penerbangan yang mendadak (kurang dari 3 hari sebelum tanggal penerbangan), sebaiknya pembayaran tiket pesawat menggunakan metode yang lain.

Traveloka  secara otomatis akan membatalkan pesanan kamu jika pembayaran tiket terlambat dibayarkan.


4. Setelah konfirmasi kode pembayaran oleh kasir. Lakukan pembayaran sesuai harga tiket pesawat kamu dan ditambah biaya sebesar Rp 5.000 untuk setiap transaksi.

5. Setelah pembayaran lunas, kamu akan diberikan bukti pembayaran oleh kasir.

6. Konfirmasikan pembayaran anda dengan mengupload bukti bayar, tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai dan e-tiket diterbitkan.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas kamu akan menerima e-tiket melalui sms dan email yang telah kamu tulis pada data pemesan.

Untuk kesimpulannya pembayaran via indomaret lebih memiliki ketentuan yang banyak dan perlu diperhatikan bagi kamu yang ingin melakukan pesanan tiket pesawat.

Berikut diatas Cara memesan tiket pesawat di traveloka yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat. 

Bila ada yang ditanyakan, bisa mengisi kolom komentar dibawah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Memesan Tiket Pesawat Terbang di Traveloka"

Post a Comment