Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Cara nonton film hooq dan viu dengan kuota telkomsel videomax

Baca Juga

jadditahu.com - cara nonton film hooq dan viu. Hallo sobat, pada post kali ini kita akan ulas bersama bagaimana cara nonton film di aplikasi hooq dan viu menggunakan kuota telkomsel videomax.

nonton film hooq dan viu dengan telkomsel videomax

nonton film hooq viu telkomsel videomax


Jika sobat perhatikan paket kuoata internet yang dibeli ada berbagai paket internet yang masing-masing dapat digunakan untuk beragam keperluan yang berbeda sesuai kebutuan. Paket yang umumnya kita gunakan ialah paket data reguler atau flash sesuai dengan jaringan yang didukung yaitu flash 3G atau flash 4G.

Nah, bagaimana cara menggunakan kuota yang khusus digunakan untuk nonton streaming film tanpa mengurangi kuota reguler atau kuota flash telkomsel kita?


Untuk kuota data reguler telkomsel sobat pasti sudah mengetahui harga paket internet yang banyak dikeluhkan karena harganya yang mahal. Telkomsel menyediakan pilihan kuota khusus bagi kamu yang suka nonton film bernama telkomsel videomax.

Videomax adalah program paket streaming video dari telkomsel khusus untuk nonton film online dari aplikasi hooq dan viu. Kuota nonton film videomax biasanya sudah termasuk dalam paket telkomsel discovery plus. Paket ini memberikan kamu kuota besar untuk nonton hooq dan viu. Paket discovery plus dapat sobat beli di aplikasi my telkomsel seperti gambar dibawah.

nonton film hooq viu telkomsel videomax

nonton film hooq viu telkomsel videomax

Paket discovery plus dengan harga 70 ribu memiliki paket yang lumayan lengkap, jika sinyal kamu sudah 4G ada kuota reguler sebesar 5 GB selama 24 jam dan paket midnight besar 13 GB antara jam 12 malam sampai jam 7 pagi. Sedangkan pada jaringan 3G hanya sebesar 0.5 GB dengan local data 1.5 GB. Nonton film di viu dan hooq menjadi nyaman dengan kuota online streaming videomax 10 GB. Harga yang tertera diatas adalah update pada saat artikel ini dipost. Untuk melihat update harga paket internet reguler dan videomax hooq dan viu dapat sobat liat pada aplikasi my telkomsel.

Nonton Film di aplikasi di hooq


Pertama kita akan ulas aplikasi hooq lebih dulu, dalam aplikasi ini ada ribuan koleksi dari film dan serial hollywood sampai film lokal negeri sendiri.  Memang sih dari film yang ada disini tidak terlalu up to date, tapi banyak pilihan film populer dan box office yang tidak kalah menarik. Untuk kategori film hollywood mulai dari komedi, horor, war, drama, romantic dll bisa kamu temukan disini. Selain film serial tv juga cukup lengkap pada display hooq.

Bagaimana cara mulai nonton hooq dari smartphone kamu?

Pastikan kamu sudah download aplikasi hooq yang tersedia pada google play, kemudian langsung buka aplikasinya. Jika kamu sebelumnya sudah terdaftar pilih Log in dan selanjutnya isikan username (bisa berupa email, nomor telephone terdaftar) kemudian done untuk masuk ke profil kamu.

Bila kamu belum terdaftar ikuti langkah-langkah dibawah:

nonton film hooq viu telkomsel videomax

nonton film hooq viu telkomsel videomax

  • Pilih sign up untuk melanjutkanya.
  • Dalam pilihan sign up masukkan nomor telephone kamu dengan memasukkan langsung angka setelah 0 (contohnya 082137.... menjadi 82137...) karena hooq secara otomatis menyesuaikan kode nomor telepon negara, pada contoh gambar disamping menambahkan +62 (kode telepon indonesia) yang disesuaikan dengan kode negara pemakai aplikasi hooq sebagai pengganti angka 0. Klik done / selesai untuk melanjutkan.
  • Kode OTP atau one time password akan secara otomatis setelah kamu mengisi nomor telepon sebagai verifikasi. Jika tidak terisi otomatis, mungkin nomor yang kamu gunakan untuk registrasi bukan nomor yang sedang dipakai saat itu. Sobat perlu cek sms inbox pada nomor yang terdaftar untuk kemudian dimasukkan secara manual pada kolom OTP diatas. Kemudian klik done atau selesai.
  • Pada langkah Confirm your email Isikan alamat email kamu kemudian klik Start your trial now dan mulai untuk hooq koleksi filmnya.


Seperti yang saya jelaskan diatas, di hooq kamu bisa mencari ribuan koleksi film yang ditawarkan dengan berbagai kategori atau genre. Genre action, sci-fi, kartun, movie series bahkan sampai film jadul dapat ditemukan pada hooq. Untuk memudahkan penggemar film dalam mencari film favoritnya bisa mencari berdasarkan judul dan artist.

Semua film dalam negeri bisa bebas kamu nikmati. Kamu bisa nonton film streaming ketika punya waktu luang dan film bisa kamu download untuk ditonton nanti bila sudah free time. Untuk film Hollywood sebagian besar sudah free watching dan dapat kamu download offline juga.


Terdapat 3 pilihan download sesuai kebutuhan kamu (low quality, middle quality, high quality). Low quality untuk kualitas gambar rendah dan sedikit mengurangi kuota hooq, middle quality untuk kualitas gambar sedang dan cukup mengurangi kuota hooq, serta high quality yang memiliki kualitas gambar ciamik tapi banyak menguras kuota hooq kamu.

Menurut saya lebih baik memilih middle quality karena selain tidak terlalu banyak memakan kuota, gambar yang ditawarkan cukup bening dan boleh dikatakan untuk kualitas gambar meskipun medium pada kenyataannya dalam hal kejelasan gambar mendekati HD.

Film yang diunduh dengan offline pada aplikasi ini dibatasi sampai maksimal lima film dalam kurun waktu 3 hari, jadi ketika kamu akan mengunduh film keenam harus dihapus dulu film yang sudah tidak ingin ditonton.
Untuk film yang masih premium atau masih berbayar bisa disewa dengan biaya Rp 22.400 selama 30 hari. Berikut tutorialnya sewa hooq berbayar :
nonton film hooq viu telkomsel videomax

nonton film hooq viu telkomsel videomax

  • Pilih film premium hooq yang akan ditonton, klik "rent" untuk menyewa.
  • Mulai melakukan pembayaran sewa film kamu "make payment".
  • Pembayaran hanya bisa melalui kartu kredit dengan mengisikan nomor kartu, nama di kartu, tanggal kedaluarsa kartu dan yang terakhir cvv (3 kode angka terakhir yang tercantum.pada belakang kartu kredit).
  • Setelah data kartu kredit terisi, lakukan penyelesaian pembayaran.

Nonton Film di aplikasi di viu


onton film hooq viu telkomsel videomax

onton film hooq viu telkomsel videomax

Cara nonton film di viu sobat bisa tanpa registrasi dengn langsung browsing berbagai koleksinya atau bisa dengan masuk dengan alamat email, akun google maupun facebook. Viu juga menyediakan akun premium dengan tambahan fasilitas:


  • Tambahan film label premium yang hanya bisa diakses dengan akun viu premium selama 30 hari.
  • Tidak ada iklan yang mengganggu ketika anda menonton film.

Bagi sobat yang baru pertama menggunakan viu, bisa mencoba paket Premium selama 30 hari pertama secara gratis pada opsi Paket saya. Setelah selama 30 hari mencoba free paket premium, jika masih belum puas sobat bisa memperpanjang paket premium dengan biaya 30 ribu per bulannya. Harga ini tergolong terjangkau bagi kamu penikmat drama korea dan jepang mengingat koleksi yang lengkap dengan tontonan bersifat premium.


Perbandingan kepuasan nonton film di viu dan hooq



Baik, untuk ulasan diatas sudah kita bahas mengenai videomax hooq. Bagaimana perbandingannya dengan nonton film lewat aplikasi viu.

Baik atau tidaknya suatu aplikasi tergantung pada sejauh mana pengguna aplikasi dapat memperoleh manfaat darinya. Menurut saya untuk penggemar film drama korea atau jepang, aplikasi viu memiliki kelebihan mentereng. 

Kenapa demikian?

nonton film hooq viu telkomsel videomax

nonton film hooq viu telkomsel videomax

Memang untuk keseluruhan dalam hal koleksi maupun kategori hooq lebih unggul. Tapi bagi penggemar drama asia, aplikasi nonton film dari viu boleh jadi punya urutan nomor wahid. Mungkin aplikasi ini cocok untuk penikmat drama, selain jepang dan korea drama thailand, turki serta hongkong menjadi nilai tambah bagi kelengkapan aplikasi nonton film ini.

Lalu bagaimana dengan film dalam negeri di aplikasi ini? 

Meskipun bisa dibilang pas-pasan tapi koleksi film negri sendiri masih bisa mengobati para penggemar film dalam negeri.

Sama dengan aplikasi hooq, di viu kamu bisa nonton berbagai film drama hanya dengan search and play. Bedanya di viu drama populer yang disajikan lebih lengkap, bahkan umumnya serial drama di viu dalam suatu judul sudah ada dari episode 1 sampai tamat. Hebat bukan!

Seperti halnya hooq viu juga menyediakan fasilitas download untuk ditonton offline. Jadi bisa nonton film sesuai dengan mood kamu.

Dalam hal kualitas vidio, salah satu aplikasi nonton film ini dapat menyesuaikan kualitas gambar film ketika diputar streaming pada layar sesuai dengan kondisi sinyal. Ketika kamu tonton filmnya kualitas gambar yang disediakan akan berstandart low ketika sinyal kamu sedang lemah, viu akan menyesuaikan kualitas gambar High Devinision (HD) ketika indikator sinyal bar kamu kuat. Walaupun ketika sinyal kamu lemah tampilan filmnya kurang maksimal, tetapi hal ini lebih baik daripada harus menunggu lama prosea buffering yang hanya berputar. Menurut saya kualitas gambar yang secara otomatis menyesuaikan keadaaan sinyal pada viu mampu memberikan kenyamanan dalam nonton film streaming online.

Baiklah diatas telah kita bahas dan review bersama tentang nonton film di aplikasi hooq dan viu. Ada hal yang tak kalah pentingnya bagi anda penggemar film, pasti suka menyimpan berbagai koleksi film dalam komputer/flash disk untuk ditonton kembali atau dibagikan ke teman maupun sahabat.

Lalu bisakah mengambil file film hooq dan viu yang sudah di download untuk dipindahkan di flashdisk atau penyimpanan yang lain?

Jawabannya untuk saat ini masih belum bisa, karena hooq dan viu pasti sadar tentang hak cipta bagi para sineas dan pembuat film. Apa yang di download hanya bisa dinikmati dengan aplikasi yang sama tanpa bisa di share atau dipindahkan ke tempat penyimpanan seperti flashdisk atau komputer.

Sampai saat ini belum ditemukan cara untuk membagikannya, mungkin bagi pengguna smartphone android yang sudah dioprek ada cara yang ileg*** untuk mengakalinya. 

Semoga bermanfaat artikel tentang cara nonton film di hooq dan viu yang kita bahas diatas. Terimakasih



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

8 Responses to "Cara nonton film hooq dan viu dengan kuota telkomsel videomax "

  1. Memang hooq atau viu masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tapi semua layanan VOD apapun yang ada (termasuk juga Netflix, Dramafever, Viki, etc) baik itu via aplikasi atau via web punya kesamaan soal kelemahannya.

    Walaupun di beberapa aplikasi yang disediakan oleh layanan VOD ada fitur untuk menontonya secara offline, tapi disini kepuasan akan dibatasi oleh kapasitas memori penyimpanan.

    Kalau sudah penuh, mau tidak mau kan mesti dihapus, jadi kalau mau ditonton lagi ya mesti download lagi dari aplikasinya. Otomatis kuota internet akan terpakai lagi.

    Hitung-hitung, untuk nonton streaming 1 judul drama korea 16 episode (480p) perlu kuota sekitar 10 GB hingga 12 GB. Sedangkan kuota internet per GB paling murah masih dikisaran Rp.4000 - Rp.5000 per GB. Artinya setidaknya perlu keluar duit Rp.40000 buat nonton drama korea 1 judul saja.

    Jadi masih belum bisa memenuhi kepuasan terutama bagi yang suka mengoleksi drama korea, bukan hanya sekedar menjadi tontonan sekali saja.

    Solusinya sih kalau pengen juga punya koleksi drama korea di flashdisk atau di notebook ya via jasa download drama korea. Lebih murah, rata-rata Rp.1000 per episode bahkan aada yang lebih murah lagi.



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo agan simple aja,

      Memang benar aplikasi hampir nonton film itu memiliki kelemahan dalam hal penyimpanan yang telah didownload offline.

      Tapi bila soal kepuasan melihat film. puas maupun kurang puas tergantung dari individu masing-masing.

      Ada yang merasa puas menonton film dengan hanya melihat suatu film saja dan ada juga penggemar film yang merasa puas mengoleksi judul-judul film yang telah dia tonton.

      Ada yang sudah bosan bila sudah pernah menonton suatu judul film, ada juga yang bolak-balik menonton suatu judul film meskipun sudah hafal isi bahkan semua adegannya.

      Viu dan Hooq tidak mungkin memiliki fitur download yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpannya pada media penyimpanan untuk bisa dibagikan ke orang lain, karena ini sama saja dianggap ilega*

      Delete
  2. Ketika kita mendownload drama di viu, apakah kuota video max yang berkurang atau kuota utama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Anggi Fadillah,

      Kuota utama tidak akan berkurang bila kuota videomax masih ada, baik nonton streaming maupun download offline pada aplikasi viu maupun hooq otomatis kuota yang diambil adalah kuota videomax. Pastikan kuota agan masih ada dengan melihat sisa kuota lewat aplikas my telkomsel. Terimakasih

      Delete
  3. Aku ga ngerti paket premium fungsinga terus untuk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi gan/sis, seperti yang diulas di atas. Paket premium viu digunakan untuk memberikan nilai tambah bagi penggunanya yaitu bebas iklan ketika membuka aplikasi viu dan bisa nonton film premium yang hanya bisa dinikmati ketika sudah beli premium paketnya

      Delete
  4. Masa om kemarin saya nnton streaming viu kuota videomax nya full malah yg ke ambil kouta utama,kecuali download film nya baru kuota videomax nya kesedot jdi sya bingung mau nnton streaming bkn untung malah rugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya paket yang saya gunakan itu paket videomax gan, paket itu bisa untuk aplikasi viu dan hooq, tapi ada beberapa kartu telkomsel yang kuota videomaxnya tertentu saja yaitu ada yang videomax khusus untuk viu (jika menggunakan hooq kuota reguler akan tersedot) dan video max hooq (jika menggunakan viu kuota reguler akan tersedot). Coba di cek dulu gan di aplikasi my telkomselnya barangkali salah pakai.

      Delete