Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Cara screen mirroring hp ke tv

Baca Juga

Pasti sobat pernah melihat film di layar smartphone, pernah merasa kurang mantab ketika melihat film di layar yang terlalau kecil? Bagaimana bila layar hp sobat langsung dihubungkan ke layar tv yang lebih besar dan lebar? Apakah bisa?


Televisi bisa kamu gunakan sebagai tampilan kedua dengan menghubungkanya dengan perangkat smartphone dengan screen mirroring. Apakah screen mirroring itu, apa fungsinya dan perangkat apa yang dibutuhkan agar bisa melakukan screen mirroring.

Sesuai dengan namanya screen mirorring berfungsi sebagai kaca dari layar hp atau smartphone, jadi tampilan pada layar hp langsung akan tampil pada layar tv atau dengan kata lain layar tv akan merefleksikan segala apa yang ada pada layar hp.

Fungsi dari screen mirroring bisa disesuaikan dengan keperluan pengguna hp smartphone. Sobat bisa menggunakan untuk nonton film, mendengarkan lagu maupun sebagai media presentasi bagi yang ingin menyampaikan materi lewat layar tv.

Film yang ditonton akan lebih baik tampilannya dengan layar besar dan subtitle yang mudah dibaca serta memiliki gambar yang tajam dan halus, kamu bisa play lagu favoritmu yang tersimpan di hp atau smartphone melalui tv.

Keperluan presentasi pada pekerjaa kantor bisa terbantu dengan penyampaian materi yang lebih baik. Bagi sobat yang memiliki hobi bermain games, dengan screen mirroring kamu bisa memainkan game 3D yang sekarang sudah memiliki grafis bagus bisa dimainkan dengan lebih hidup dengan tampilan besar layar televisi.

Cara screen mirroring hp ke tv

Cara screen mirroring hp ke t


Perangkat apa yang dibutuhkan agar bisa melakukan screen milirroring adalah:
Hp smartphone yang mendukung screen mirroring
Tv yang memiliki fasilitas screen mirroring dan wifi direct (Biasanya smart tv)

Langkah melakukan screen mirroring dari hp ke tv

Cara screen mirroring hp ke tv

Cara screen mirroring hp ke tv


Untuk HP samsung :
Cara pertama Pilih menu setting kemudian pilih screen mirroring atau pilih more share terus all share cast 
Cara kedua melalui panduan aktif cepat dengan cara gulir menu dari utama diatas dan pilih scrren mirroring
Pilih perangkat tv yang akan dihubungkan

Cara screen mirroring hp ke tv

Cara screen mirroring hp ke tv


Untuk HP Asus :
Gulir ke bawah pada layar utama dan pilih play to untuk langsung menghubungkan dengan tv atau kemudian pilih yes untuk menghubungkan tv dan hp dengan wifi, pilih perangkat perangkat tv yang terhubung

Berdasarkan contoh pengalaman saya, screen mirroring berhasil dilakukan meskipun televisi yang dipakai berbeda merek dengan hp atau smartphone yang sebagai layar mirror. 

Televisi yang dipakai adalah merek samsung smart tv 32j4303 dan smartphone sebagai sumber gambar adalah asus zenfone. 

Jika belum tampil secara otomatis, kamu bisa aktifkan langsung melalui tv dengan mengganti sumber (source) ke screen mirroring dengan gulir ke kanan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara screen mirroring hp ke tv"

Post a Comment