Cara cek keunikan arikel blog dengan smallseotools dan copyscape | jadditahu.com

Cara cek keunikan arikel blog dengan smallseotools dan copyscape

Baca Juga

jadditahu.com - cara cek keunikan blog dengan smallseotools dan copyscape. Bagi sobat yang sedang menulis suatu artikel, dan berusaha membuat sebuah artikel blog yang unik,
kadang dibayangi artikel-artikel diluar yang telah lebih dulu di publish orang lain yang memiliki tema pembahasan yang sama dengan artikel yang sudah dibuat.

cek keunikan arikel blog, cek keunikan artikel blog, cara cek artikel lolos copyscape, cek artikel copyscape, cara cek artikel copas, copyscape tool, copyscape tools, copyscape pro, cara cek duplikat artikel, test copyscape

cek keunikan arikel blog 



Unik dan lain dari pada yang lain, itulah yang ditekankan oleh google agar blog atau website memiliki reputasi baik dimata google search engine. Unik saja tidak cukup, lain dari pada yang lain juga merupakan syarat agar suatu blog mendapatkan peningkatan volume pengunjung. Unik dalam artian informasi yang disajikan memang dibutuhkan dan belum pernah dibahas atau minimal belum banyak yang membahas tentang topik yang diposting.

Sebuah artikel dikatakan unik apabila artikel itu tidak memiliki kesamaan dengan kriteria-kriteria tertentu yang ditentukan oleh mesin pencari atau search engine.

Kenapa artikel yang kita tulis di blog harus unik?


Bukan hanya google search engine yang menyukai blog atau website yang unik, tetapi para komperitor search engine yang lain seperti bing dan yahoo search-pun juga mencari sesuatu yang berbeda dan unik yang disajikan pada artikel suatu blog. Semakin unik artikel blogmu semakin banyak mesin pencari yang lain yang akan menempatkan artikel blog unikmu di posisi halaman depan.

Bukan hanya itu, ketika proses pengajuan adsense, google akan memilih blog yang memiliki artikel yang unik. Maka unik adalah investasi terbaik dan merupakan nilai tambah utama dari suatu blog, baik bagi para pengunjungnya maupun bagi mesin pencari.

Dari sisi pengunjung atau blog visitor, artikel unik pada blog akan memberikan informasi yang mereka butuhkan dan mereka cari.

Sedangkan dari sisi mesin pencari " unik " akan menambah keberagaman informasi yang disajikan ketika seorang berselancar melalaui mesin pencari. Informasi yang disajikan akan semakin lengkap dengan adanya konten atau artikel unik.

Ketika blog kamu, sebut saja sebagai blog A membuat artikel dengan tema "cara cek keunikan artikel" dan pada blog lain sebut saja blog B sudah terlebih dahulu membuat artikel yang serupa. Karena apa yang dituliskan pada blog A hampir sama atau mungkin kalimat yang dituliskan sama persis dengan meniru Blog B, maka mesin pencari akan menganggap artikel A sebagai dulikasi dari artikel dari blog B. Artikel Blog A akan dianggap tidak unik. 

Nah, hal diatas biasanya menjadi dilema para blogger pemula. Jika sobat blogger berniat menulis artikel untuk keperluan menjadi publisher google adsense " artikel unik " adalah kuncinya. Kenapa demikian?

Dari sekian banyak penulis pasti banyak blog pasti memiliki kesamaan tema atau pembahasan bahkan ada juga yang melakukan copas secara mentah-mentah untuk mengisi blognya. Blog yang melakukan copas mentah tanpa menperdulikan sisi keunikan dari suatu artikel akan tersingkir dari mesin pencari.

Adsense yang merupakan sebuah program earning  google tidak main-main dalam menentukan standart dari suatu blog yang layak menjadi publishernya. Untuk diterima google adsense tentunya membutuhkan tulisan atau informasi yang dibutuhkan oleh para pencari informasi di mesin pencari mereka yaitu google search engine.

Apabila sobat melakukan tulisan copas mentah pada isi blog, bisa dipastikan google search engine akan mendeksi dan melakukan cek terhadap artikel blog sobat dan menganggap artikel yang telah sobat buat adalah plagia* atau meniru hasil karya orang lain.


Apakah bisa menggunakan tools agar artikel copas bisa berubah menjadi unik?



Saat ini di Internet sudah beredar banyak tools untuk dapat mengakali keunikan sebuah artikel. Sebagai contoh, tools article rewrite dan spin article mampu mengubah sebuah artikel hasil copas menjadi sebuah artikel yang terkesan baru dan fresh dengan cara mengganti kata kata tertentu dengan sinonim dari kata yang di-spin (contoh, jika Anda menggunakan article rewrite, kata "Saya" bisa di-spin dan diubah menjadi kata "Aku" secara otomatis).

Saat ini jika sobat browsing mengenai tool untuk membuat artikel yang unik, sudah banyak yang menawarkan beragam tools seperti artikel rewriter arau artikel spiner. Tools ini menawarkan para penggunanya dalam memperoleh artikel yang terkesan baru dan unik.

Contohnya: ketika sobat menuliskan kata "aku" pada tools rewriter atau spiner akan otomatis diubah menjadi "saya".

Menggunakan tools tambahan diatas merupakan hal yang sah-sah saja, tapi perlu diingat sebaik-baiknya tools yang kamu gunakan untuk melakukan rewrite ulang artikelmu hasilnya tidak akan memuaskan para visitor blogmu.

Meskipun pada mesin pencari sudah lolos cek duplikasi tetapi bagi pembaca arti dari apa yang sobat tulis akan terlihat tidak cocok dan terkadang melenceng dari arti yang akan sobat sampaikan.

Perlu perbaikan di sana sini agar artikel blog yang telah di spiner bukan hanya lolos dalam hal keunikan artikel tetapi enak dibaca oleh para pengunjung blog kamu.


Bagaimana ciri artikel blog yang sobat buat termasuk artikel yang unik



A. Artikel akan nangkring di halaman depan atau halaman setelahnya

Cek, cek dan cek. Itulah yang harus sobat sekalian lakukan apabila berniat menjadi seorang publisher google adsense.

Biasanya artikel yang sobat buat akan terindeks pada pencarian halaman depan google setelah melakukan submit artikel pada google webmaster tools. Jika setelah submit url, postingan sobat ada di 50 besar atau lebih halaman google, bisa dipastikan artikel blog yang sobat buat sudah dinyatakan unik oleh google.


Artikel hasil copas yang tidak dinyatakan unik dalam pengecekan mesin pencari google search engine akan ditempatkan pada halaman yang jauh dari page one (hal ini menurut mengalaman saya).

B. Artikel akan lolos dari tool anti plagia*

Bila artikel anda sebagian dari hasil copas, pastikan keunikannya terlebih dahulu dengan tool tambahan. Suadah banyak situs yang menyediakan pemeriksaan meunikan konten atau artikel blog yang bisa kamu pilih. Diantaranya terdapat Copyscape (Unique Content Checker), Seoreviewtools, plagscan, Plagiarisma, Plagtracker, Solidseotools (Plagiarism Checker), dan masih banyak situs lain yang menyediakan tools serupa.


Menurut pengalaman saya saat melakukan cek keunikan pada setiap artikel blog saya post, saya menyarankan sobat untuk menggunakan smallseotools dan copyscape.

Kedua tool ini merupakan tool andalan para publisher adsense yang saya ketahui efektif dalan mencegah artikel yang kita post dianggap duplikasi. Kedua tools ini sangat bermanfaat bagi para publisher untuk melakukan cek keunikan artikel blog.

Kesimpulan :

Untuk menjadi google adsense publisher tidaklah mudah, perlu banyak belajar dan mengetahui segala trik agar bisa diterima sepenuhnya atau full approve sebagai publisher.

Minimalkan pelanggaran ketentuan atas ketentuan dan syarat yang telah ditentukan oleh google adsense. Jangan berusaha membohongi adsense dengan cara yang melanggar ketentuan dan syarat adsense. Cukup mengikuti syarat dan ketentuan yang ada dan posting artikel unik.

Bagi yang sudah diterima, ini adalah awal dari perjuangan. Tetap semangat dan terus menulis artikel terbaikmu.

Berikut telah kita bahas bersama cara cek keunikan artikel blog dengan tool smallseotool dan copyscape.


2 Responses to "Cara cek keunikan arikel blog dengan smallseotools dan copyscape"

  1. kalo ane lebih suka pake yang smallseotools karena selain gratis juga artikel dapat di cek sebelum di posting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sih gan tapi lebih baik double check pakai coppyscape, karena pengalaman saya ada beberapa artikel lolos smallseotools tapi tidak lolos copscape.

      Delete