BNI Internet Banking - cara daftar dan login | jadditahu.com

BNI Internet Banking - cara daftar dan login

Baca Juga

BNI Internet Banking - cara daftar dan login

BNI Internet Banking - cara daftar dan login


jadditahu.com - BNI Internet Banking - cara daftar dan login.

Kemudahan Pendaftaran BNI Internet Banking, hanya butuh beberapa Menit!

BNI yang notabenya merupakan salah satu dari bank besar milik pemerintah sangat dikenal di Indonesia bahkan sudah merambah juga ke beberapa negara lain, tidak  mau ketinggalan dengan para kompetitornya bank BNI berupaya terus melakukan inovasi untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan beragam transaksi keuangan. 

Hampir setiap orang saat ini menganggap Internet sebagai kebutuhan dasar setiap harinya. Keterhubungan dengan adanya jaringan Internet saat ini bahkan jauh lebih mendapat prioritas karena kemudahan dan kecepatannya melebihi telepon maupun SMS, bertatap muka pun sekarang sudah bisa dilakukan tanpa bertemu secara langsung dengan video call.

BNI menghadirkan kemudahan dengan BNI Internet Banking, sobat tidak perlu lagi jauh-jauh menuju  mesin ATM maupun bank untuk melakukan transaksi keuangan. Bahkan sobat tidak memerlukan pulsa setiap transaksinya yang biasanya digunakan untuk SMS Banking untuk SMS premium (4 digit nomor tujuan). 

Yang sobat perlu sediakan hanyalah kuota Internet dan sobat sudah bisa melakukan beragam transaksi keuangan dengan komputer ataupun smartphone.

BNI Internet Banking apa sih keuntungannya?

Keuntungan apa saja yang sobat dapatkan ketika mengakses layanan BNI Internet Banking ?

Berikut adalah beberapa kelebihan dan fitur menarik dari layanan ini jika dibandingkan dengan layanan keuangan lainnya ataupun layanan sejenis yang ada di bank lain.

•  Cepat dan Ringkas

Sobat hanya perlu mengakses halaman website internet banking BNI pada laman https://ibank.bni.co.id pada peramban web sobat dan langsung melakukan login. Kemudian pilihlah salah satu dari menu-menu transaksi perbankan yang sobat butuhkan. Seperti yang sudah disampaikan diatas, syarat utama untuk mengakses internet banking adalah koneksi Internet, sepanjang di lokasi yang tercover sinyal internet maka layanan ini  bisa sobat akses kapan saja dan dimana saja.

•  Fitur ditawarkan Beragam

Yap! Sesuatu akan lebuh memiliki manfaat jika memiliki banyak fungsi. Begitu juga BNI Internet Banking, layanan yang satu ini menawarkan fitur-fitur yang sangat beragam. 

Banyak transaksi finansial bisa sobat lakukan dengan hanya satu kali login menuju dasbor BNI Internet Banking. Ttransaksi finansial maupun transaksi non-finansial tersedia disini. Beberapa contoh antara lain adalah pengecekan informasi sisa saldo dan pemindahan atau mutasi rekening Bank BNI sobat. 

Transaksi keuangan yang bisa sobat lakukan diantaranya pembayaran tagihan, transfer dana antar sesame rekening BNI maupun transfer antar bank, pembelian tiket pesawat  sampai pembelian voucher prabayar untuk smartphonemu. 

Tidak cuma itu saja loh! Bagi sobat yang masih study atau masih berstatus mahasiswa bisa juga menggunakan fitur ibank BNI untuk keperluan pembayaran biaya pendidikan, cukup lengkap bukan!

•  Pendaftaran Internet Banking BNI sangat mudah bagi pengguna baru

Nah yang ini juga harus kamu pertimbangkan, fitur boleh lengkap tapi cara registrasinya juga harus simple.

Tambahan Manfaat & Keunggulan BNI Internet Banking


  • Bisa melakukan transfer uang dengan batasan limit dalam 1 hari  sampai dengan 1 milyar, transfer terjadwal, transfer berulang dan multi transfer.
    BNI Internet Banking

    BNI Internet Banking - cara daftar dan login, source : google.com

  • Bisa melakukan pembukaan account atau rekening ( Tapenas, Deposito dan Taplus ), pembaharuan setoran bulanan, pemblokiran Kartu Debit BNI sampai pencairan Deposito.
  • Terdapat nilai tukar valas, informasi kalender transaksi terjadwal, link transaksi favorit dan lainnya.
  • Mempunyai 2 alat untuk otorisasi transaksi keuangan yakni BNI m-Secure atau BNI e-Secure.
  • BNI Internet Banking menggunakan tiga otorisasi sewaktu login masuk yaitu Password, USER ID dan Captcha ditambah sudah ada virtual keyboard agar terhindar dari praktik keylogger.
    BNI Internet Banking

    BNI Internet Banking - cara daftar dan login, source : google.com

  • perencanaan keuangan sekaligus pemantauan perkembangn keuanga bisa dibuat melalui salah satu fiturnya loh.
  • Bisa melakukan pemantauan realisasi anggaran, grafik cash flow yang berasal dari pos pengeluaran serta nilai nominal dari pos pemasukan dan pengeluaran.
  • Bisa transfer antar rekening BNI dengan mata uang yang sama maupun dari USD/SGD ataupun sebaliknya.
  • Ringkasan notifikasi setelah bertransaksi bisa berupa SMS dan email.


Berikut cara dan langkah yang akan jadditahu ulas pada paragraf selanjutnya!

Cara registrasi agar bisa mengakses BNI Internet Banking Bagaimana ya?

Cara registrasinya jika boleh dibilang sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. 


Berikut step by step langkah-langkahnya:

•  Pergi ke mesin ATM BNI terdekat kemudian masukkan BNI Cardmu. Pilihlah menu Registrasi E-Channel dan buatlah 6 digit angka kombinasi sebagai PIN untuk registrasi BNI Internet Banking.

• Aktifkan akun BNI Internet Bankingmu melalui laman web bni.co.id. Pilih opsi bagian bagi pengguna baru atau new user kemudian ikutilah instruksi langkah -langkah yang disediakan. Bila sobat sudah mendapatkan password dan user ID yang akan digunakan nantinya untuk login ke laman ibank BNI.

• Sekarang dengan user id dan password kamu sudah bisa log in melalui laman website BNI internet banking. Tapi transaksi yang dijinkan hanya sebatas dalam kategori non finansial.

Dan untuk dapat mengakses transaksi yang bersifat finansial melalui BNI Internet Banking, syaratnya sobat harus memiliki BNI eSecure.

Apakah BNI eSecure itu?

BNI eSecure adalah TOKEN yang berfungsi sebagai pengamanan tambahan saat melakukan transaksi.

Bagaimana mendapatkan BNI eSecure?

Nah untuk mendapatkannya alat token ini bisa didapatkan dengan cara pengajuan aplikasi melalui akun Internet Banking BNI sobat kemudian pilih opsi Administrasi kemudian opsi Registrasi BNI eSecure. 

Jangan sampai lupa ya untuk mencatat nomor referensi pesanan token kamu.
Kurang lebih 10 hari untuk mendapat notifikasi dari BNI bahwa eSecuremu sudah bisa diambil pada cabang kantor Bank BNI terdekat yang kamu pilih sebelumnya.


Pergi ke kantor cabang BNI yang anda pilih dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku, buku tabungan dan ATM. 

Setelah token BNI ditangan sobat tinggal melakukan proses aktivasi token melalui website ibank BNI. 

Setelah semua langkah-langkah diatas selesai dilakukan, sekarang sobat sudah bisa bertransaksi seperti melakukan transfer sesama BNI ataupun transfer antar bank dan melakukan berbagai pembayaran dan pembelian melalui BNI Internet Banking!

Tips Aman Melakukan transaksi Dengan BNI Internet Banking


  • BNI m-Secure/e-Secure sebaiknya digunakan hanya untuk melakukan perubahan data atau transaksi keuangan. Nasabah tidak akan diminta oleh pihak BNI untuk sinkronisasi BNI m-Secure/e-Secure ketika layanan BNI Internet Banking digunakan. 
  • Pada gambar dibawah disebut sinkronisasi token yang meminta kamu untuk memasukkan BNI m-Secure/e-Secure dan merupakan contoh dari suatu tindak penipuan. 
    BNI Internet Banking - cara daftar dan login

    BNI Internet Banking - cara daftar dan login, source : www.bni.co.id

  • Jika hal ini menimpa kamu sebaiknya segeralah HENTIKAN TRANSAKSI/STOP kemudian segera menghubungi BNI Call pada 68888 atau 1500046. 
  • Untuk mengantisipasi kejadian diatas dalam bentuk malware lainnya, HENTIKAN/STOP transaksi bila kamu diminta memasukkan PIN BNI m-Secure/e-Secure apabila tidak seperti langkah-langkah  biasanya ketika melakukan transaksi BNI Internet Banking kemudian segeralah menghubungi BNI Call di 68888 atau 1500046  melalui ponselmu.
  • Pastikan komputermu bersih dari ancaman berbagai virus/worm, malware, spyware atau trojan. Pakailah komputer pribadi ketika mengakses BNI Internet Banking dan hindari memakai komputer warnet maupun memakai komputer dengan jaringan yang belum dipastikan keamanannya. 
  • Hindari membuka lampiran email yang berasal pengirim asing atau orang yang belum kita kenal, dan juga hindari jangan mengunduh content yang bersumber dari situs tidak resmi ataupun mengakses ke situs dewasa yang kemungkinan menyebarkan spyware, trojan, malware atau virus/worm ke perangkat komputer maupun smartphone/tabletmu.
  • Pastikan kamu melalui situs resmi BNI Internet Banking dalam mengakses layanan ibanking BNI yaitu di www.bni.co.id kemudian klik login untuk melanjutkanvke laman login BNI Internet Banking, atau bisa juga direct ke https://ibank.bni.co.id. Jadikan sebagai favourite/bookmark aplikasi browsermu untuk mempermudah aksesnya. 
    BNI Internet Banking - cara daftar dan login

    BNI Internet Banking - cara daftar dan login, source : www.bni.co.id

  • Selalu waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan petugas BNI/oknum petugas bank baik melalui email, fax ataupun telepon yang biasanya bertanya seputar data pribadi sampai bertanya PIN BNI e-Secure/m-Secure, kombinasi password Internet Banking dan OTP (One Time Password) yang dikirim pada email/SMS, Karena petugas Bank BNI tidak akan menanyakan ataupun meminta hal tersebut.
  • Sebaiknya pakailah fitur virtual keyboard ketika input password kamu agar terhindar dari keylogger (tindakan kejahatan pencurian informasi). 
  • Ketika melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor rekening tujuan penerima dan nama sudah sesuai.
  • Pastikan bahwa kamu telah keluar atau logout ketika meninggalkan komputermu, walaupun hanya kamu tinggalkan sebentar.
  • Jagalah kerahasiaan PIN BNI e-Secure Anda dan lakukan dan angka kombinasi password BNI Internet Bankingmu.
  • Lakukan pergantian secara berkala password BNI Internet Bankingmu.
  • Bila kamu menemukan hal janggal atau tidak biasanya ketika menggunakan layanan BNI Internet Banking lebih baik segeralah hentikan proses transaksimu dan hubungi BNI Call 68888 atau 1500046.


Berikut telah kita ulas bersama mengenai cara daftar dan login BNI Internet banking, semoga bermanfaat.

0 Response to "BNI Internet Banking - cara daftar dan login"

Post a Comment