Tempat romantis di bandung yang bikin betah nongkrong | jadditahu.com

Tempat romantis di bandung yang bikin betah nongkrong

Baca Juga

jadditahu.com - Tempat romantis di bandung. Bandung memiliki beberapa destinasi bernuansa romantis
baik restoran maupun tempat wisata. Berikut kitaulas bersama restoran dan wisata romantis yang ada di bandung.


Maxi’s Resto

Beralamat di Jl Gunung Agung Nomor. 8, Ciumbuleuit

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id

Maxi’s Resto yang berlokasi di area Ciumbuleuit ini mempunyai open area berupa lanscape taman yang cukup luas. Tidak heran bila tempat yang satu ini sering digunakan untuk keperluan acara pribadi maupun lokasi resepsi pernikahan. Bangunan Maxi’s Resto terdiri dari 2 lantai. Bila sobat menikmati sajian menu di area terbuka bisa menggunakan laintai dasar untuk tempat bersantap. 

Menu makanan yang ada di Maxi’s Resto mayoritas menawarkan masakan ala barat, seperti sandwich, steak, jenis kue dan berbagai macam pastry.


The Valley

Beralamat di Jl. Lembah Pakar Timur, Nomor 28, Dago

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id

The Valley menawarkan unique selling proposition karena sobat dapat Dinner dengan landscape pemandangan malam Kota Bandung lengkap dengan kerlap-kerlip cantiknya kilau lampu. Sobat bisa mulai dengan makanan-makanan ringan penggugah selera seperti crab soup dan zuppa soup. Untuk menu favorit utama steak masih menjadi andalan The Valley. 

Oh ya, bila sobat berencana menghabiskan waktu weekend di  The Valley sebaiknya sobat melakukan reservasi dulu ya supaya masih kebagian space dinner karena di The Valley saat weekend biasanya banyak pengunjung yang datang. 


Atmosphere

Beralamat di Jl. Lengkong Besar, Nomor 97, Cikawao
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id

Jika sobat menginginkan suasana bersantap seperti di pulau dewata Bali, sobat tidak perlu lagi mengeluarkan banyak waktu dan kocek, silakan berkunjung di restoran Atmosphere.

Atmosphere memiliki desain yang sangat menarik. Atmosphere mengadaptasi dari gaya restoran di Bali yang menggunakan perabot  dengan bahan kayu tidak lupa dengan suasana asri taman-taman yang indah dengan gazebo sebagai pelengkapnya.

Di Atmosphere juga terdapat beberapa kolam yang semakin menambah sisi romantisnya, tapi jangan sampai tercebur ya guys! Adapun menu makanan yang disajikan di sini adalah menu mix dari berbagai daerah mulai dari Indonesia, Asia sampai menu Eropa. Tapi steak kembali menjadi menu favorit disini.


Sierra Cafe and Lounge

Berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur, Nomor 33, Ciburial
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Letak Sierra Cafe and Lounge berlokasi agak jauh dari pusat kota. Dari sini sobat bisa menikmati pemandangan lampu kota Bandung yang terlihat jelas dan gemerlapan.

Suasana Sierra Cafe and Lounge dijamin romantis sob! Soal menu makanan yang ditawarkan cukup variatif. Mulai dari masakan nusantara sampai menu western dapat sobat temukan disini.

View terbaik bisa sobat lihat  dari lantai teratas restoran yang memiliki bangunan tiga lantai ini. Wahh, pokoknya capep dan dijamin ndak bisa nolak deh pemandangannya!


Maja House

Berlokasi di Jl. Sersan Bajuri Nomor 72

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Belum masuk kedalam saja dari luar aura Maja House seakan mengajak kita untuk mampir masuk. 

Gaya arsitektur Maja House memadukan gaya tropical art-deco dan kontemporer akan memikat calon pengunjung yang memandangnya.
Maja House bukan hanya difungsikan sebagai restoran tetapi juga bisa digunakan sebagai meeting room, function room sampai hotel. Asyiknya lagi di Maja House sobat bisa menikmati menu yang disajikan sambil menikmati semilirnya angin yang sejuk plus pemandangannya yang syahdu.
Rata-rata kocek yang harus sobat keluarkan adalah Rp 90.000 untuk sekali makan dan minum di Maja House. Saran mimin sih jika berkunjung disini, jangan mengenakan jaket atau baju lengan panjang ya di restoran yang bisa menampung sampai 450 pengunjung ini.


Burgundy Wine & Dine

Berlokasi di Jl. Maribaya, Nomor 163, Lembang

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Burgundy Wine & Dine adalah restoran bernuansa romantis letaknya di daerah dataran tinggi maribaya bandung so view yang disuguhkan resto yang satu ini memang indah banget karena dominasi warna hijau pegunungan Lembang sangat menyejukkan bila dipandang.
Restoran ini memiliki tempat yang lumayan luas, jadi sobat tidak perlu merasa kawatir kehabisan tempat. Over all Burgundy Wine & Dine dibagi jadi 3 bagian yaitu halaman, indoor kemudian teras.

Bagian indoor dikhususkan bagi sobat yang suasana private atau VIP room, sedangkan bagian halaman sangat cocok untuk suasana makan di waktu sore hari.
Untuk suasana makan malam romantis sobat bisa memilih silakan tempat di area teras. sinar dari lilin-lilin plus tambahan sinar Lampu yang temaram akan membuat suasana romantis seketika.


The Restaurant – Padma Hotel

Beralamat di Jl. Ranca Bentang, Nomor 56-58
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Satu lagi pemandangan romantis yang ditaearkan resto di kawasan Ciumbuleuit. Terletak di daerah yang cukup tinggi, sehingga hijaunya daerah perbukitan di Bandung dapat sobat lihat dari sini.
The Restaurant berada di dalam Padma Hotel, tapi jangan kuatir ya sob. 

The Restaurant terbuka kok untuk umum. Ada yang unik khusus di hari Jumat, resto yang satu ini menyelenggarakan acara bertajuk Kampoeng Nelayan, di sini sobat bisa makan makananan laut atau seafood secara all you can eat! Asiknya lagi all you can eat juga ada di malam minggu tetapi dengan menu ribs. Makanan penutup di The Restaurant juga tidak ketinggalan juga menggugah selera sob!


The Peak

Berlokasi di Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga, Kilometer. 6,8 Nomor. 388

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


The Peak juga menawarkan suasana romantis malam hari dengan kelap-kelip lampu di Kota Bandung dipadukan dengan pendar cahaya obor siap menemani dinner sobat. Dengan mengusung konsep restoran dengan sentuhan modern ala suasana Eropa.
Bangunan setinggi 3 lantai ini cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan malam romantis di kota bandung.


Congo Cafe & Gallery

Berlokasi di Jl. Rancakendal Luhur, Nomor 8
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Bila rata-rata resto yang mimin sebutkan diatas bernuansa pemandangan gemerlap kota bandung maka kali ini Congo Cafe & Gallery menawarkan konsep berbeda. Sobat akan melihat pemandangan layaknya di dalam hutan. Cafe yang satu terdiri dari tiga lantai. Untuk lantai pertama bernuansa hujau dan terbuka karena dikelilingi oleh beragam tanaman seperti makan di tengah hutan.
Kemudian untuk lantai dua dan tiga terdapat galeri yang mengoleksi beragam karya seni dari kayu. Saat malam, kafe ini diterangi temaramya cahaya lilin yang membuat suasana romantis saat bersantap malam!


Dusun Bambu

Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, Kilometer 11
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Di Dusun bambu terdapat satu tempat  yang mampu membuat semakin istimewa acara makan sobat, yaitu Lutung Kasarung.
Lutung Kasarung adalah suatu tempat makan yang bentuknya dibuat menyerupai bentuk sangkar burung. Angin yang semilir sejuk akan menemani acara makanmu bersama pasangan sehingga cukup membuat suasana romantis.


Orofi Cafe

Berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur, Nomor 99
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Orofi Cafe saat ini sedang trend di kalangan anak muda karena memang karena Instagramable tempatnya. Cafe dengan pemandangan kota sebagai andalanya ini mengambil tema putih dan biru ala Santorini.

Dibagi menjadi 3 area berbeda yaitu area bar, area semi indoor dan area outdoor. Sobat dapat mengunjungi Orofi mulai pada jam 4 sore pada saat weekday untuk menikmati pemandangan matahari terbenam sebelum makan malam.
Ketika weekend lunch di cafe ini start dari jam 11:30. Menu yang ditawarkan cukup beragam dengan harga yang relatif terjangkau.


Takigawa Meat Bar in the Sky

Berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur IV, Nomor 8

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Sudah jelas dari namanya, restoran Jepang berikut ini berada di lantai 7 gedung ini berada di puncak kota Bandung sehungga menawarkan para pengunjung panorama Kota Bandung beserta keindahan alamnya.

Meskipun bertema resto ala Jepang tapi Takigawa Meat Bar in the Sky juga menghidangkan menu dari Indonesia, Barat dan Jepang loh.
Sobat bisa menemukan sushi yang rasanya dibuat menyesuaikan lidah orang indonesia. Menu yang sering dipesan adalah Fusion Sushi dan menu andalan yang menjadi favorit adalah Takigawa Roll. Tidak ketinggalan sobat juga bisa mencoba Kamameshi yaitu semacam Nasi Bakar ala Negeri samurai.

Belle Vue French & Italian Bistro

Berlokasi di Jalan Setiabudhi, Nomor 376

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Letaknya di G.H Universal Hotel Bandung  lantai 5, Belle Vue adalah resto yang menyajikan beragam menu masakan Italia dan Perancis. Restoran yang suasana dan desain dengan tema Classic Renaissance ini terus buka 24 jam penuh dan mampu menampung hingga 200 seat. Nikmati kesempatan Romantic Dinner di chapellehotel, yaitu di lantai paling atas G.H.Universal Hotel Dengan panorama suasana malam yang indah langsung berhadapan dengan kota Bandung.


Gedong Putih

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Kilometer 4,7,  Nomor 88, Parongpong
Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Gedong Putih, menawarkan 2 alternatif pilihan untuk bersantap yaitu di restoran Apsara atau Welfed.

Bagi sobat yang ingin mencoba masakan Thailand, beragam menu masakan tradisional Thailand dapat dinikmati di Apsara. Namun bagi kamu yang suka menu modern western seperti dengan menu yang beragam seperti foie gras sampai black forest Welfed dapat menjadi alternatifnya. Welfred menyajikan masakan yang tidak hanya enak tetapi juga disajikan cantik.

Dari luar jendela rimbunnya kebun  yang mengelilingi lokasi Gedong Putih membuat suasana lebih romantis. Jika sobat ingin mengadakan acara resepsi nikah, kebun ini bisa juga kamu sewa untuk venue-nya disamping itu  Gedong Putih memiliki White Hall berupa aula yang didominasi warna putih dan dengan kapasitas dapat menampung 200 tamu.


The 18th Restaurant and Lounge

Berlokasi di Jl. Jendral Gatot Subroto, Nomor 289, Cibangkong

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source: wego.co.id


Sobat tidak perlu jauh-jauh berkendara untuk melihat panorama Kota Bandung dari atas ketinggian. Cukup di Jalan Jendral Gatot Subroto yang letaknya dekat dari pusat kota, sobat bisa menikmati makan malam romantis dengan pasangan di lantai paling atas di The Trans Luxury Hotel.

Kualitas menu yang disajikan berkelas internasional yang disajikan di sini tidak perlu sobat ragukan lagi cita rasa dan kualitasnya, karena menu yang disajikan disiapkan oleh para koki yang expert. Sebagai disert atau makanan penutup tiramisu yang disiapkan khusus oleh Chef Lukman Hakim di The 18th Restaurant and Lounge.

Bila diatas sudah kita bahas bersama cafe dan resto bernuansa romantis, sekarang giliran kita bahas tempat wisata romantis yang ada dibandung.

Wisata Romantis di Bandung

1. Dusun Bambu Lembang

Tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source : cintaihidup.com 


Sobat ingin sejenak berlibur dan bersantai bersama pasangan di kota bandung, dusun bambu mungkin salah satu tempat yang sobat tuju. Dengan sejuknya suhu pada siang hari dan di malam hari  yang dingin, kawasan Dusun Bambu Lembang menyuguhkan beragam fasilitas untuk menghabiskan waktu dengan pasangan dan keluarga besar. Asri dan begitu alaminya pemandangan di sini membuat para pengunjung berlama-lama disini. Selain itu tidak ketinggalan beragam sajian kuliner bisa sobat cicipi karena di Dusun Bambu Lembang terdapat banyak tempat makan yang bernuansa romantis yang dapat sobat pilih saatperut sedang lapar. Bagi keluarga ada juga tempat untuk singgah menginap berupa villa.

Informasi

Nama Objek Wisata : Dusun Bambu Lembang

Alamat: Jl.  Kertawangi Komp Komando Cisarua, Kabupaten. Bandung Barat

Jam Operasinal: Setiap hari Pukul 08.00 – 21.00 wib

Tiket masuk: Rp 15.000 @orang, (gratis untuk di bawah 3 tahun)

Akses: Pemandangan alam yang asri, cafe, penginapan, taman bunga, saung


2. Taman Begonia

tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source : cintaihidup.com 



Nah tempat yang satu ini cocok bagi sobat yang suka bunga-bungaan, sempatkan untuk mengunjungi Taman Begonia. Bukan cuma aneka jenis bunga khas wilayah Indonesia saja yang sobat bisa temukan di Taman Begonia, namun juga jenis bunga dari luar alias mancanegara juga turut meramaikan taman indah ini.

Salah satu jenis bunga yang sering menarik perhatian pengunjung karena keindahannya adalah jenis bunga balinea, yaitu bunga yang khas dari pulau bali. Setelah berkeliling dan menikmati keindahan taman tentu membuat sobat merasa lapar.

Jangan khawatir, karena cafe dengan menu yang enak siap memanjakan lidah anda. Sambil santai menyantap menu yang disajikan sobat bisa sambil menikmati suasana alam daerah pegunungan khas pedesaan.

Informasi

Nama Objek Wisata: Taman Begonia
Alamat: Jalan Maribaya Nomor 120 A Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Operasional: Setiap hari jam 08.00 – 17.00 wib
Tiket masuk: Rp 10.000 @orang, harga beragam jenis bunga mulai dari Rp 20.000
Akses: kuliner, Pemandangan taman bunga dan selfi


3. Curug Malela

tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source : cintaihidup.com 


Bagi sobat yang menggemari wisata bertema alam dan sedikit menantang, Curug Malela bisa sobat coba sebagai salah satu tempat alternatif untuk menghabiskan waktu libur. Curug dalam bahasa daerah berarti air terjun, curug malela tingginya 60 dengan lebarnya 70 meter, ada yang unik dari air terjun yang satu ini yaitu terbelah sampai terdiri dari 5 jalur. Meskipun cantik tapi pada kenyatanya tempat wisata berikut ini kurang begitu dikenal penduduk sekitar dan berada di lokasi yang tersembunyi menjadikan begitu kental suasana alamnya.

Informasi

Nama Objek Wisata: Curug Malela
Alamat: Desa Cidadas, Kec Rongga Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat
Rute: Cimahi ~ Batujajar ~ Cihampelas ~ Cililin ~ Sindang Kerta ~ Gunung Halu ~ Buni Jaya ~ Curug Malela
Akses: air terjun, water playground, Pemandangan alam yang indah.

4. Bukit Bintang
tempat romantis di bandung

Tempat romantis di bandung, source : cintaihidup.com 



Bukit Bintang merupakan salah satu tempat tertinggi yang ada di kota Bandung, menjelang sore tempat ini ramai dengan ramainya pengunjung karena kelap-kelip cahaya lampu kota mulai terlihat.

Ketika malam pemadangan akan bertambah semakin indah dipadukan semilir udara yang terasa sejuk akan lebih terasa romantis bersama pasangan.

Informasi

Nama Objek Wisata: Bukit Bintang
Alamat: Jl Bukit Dago Timur Bandung
Tiket masuk: Rp 2.000,00 (hari biasa) dan Rp 3.000,00 (akhir pekan)

Akses: Hotel dan penginapan, Pemandangan kota Bandung,  warung makan.

Berikut telah kita ulas bersama Tempat romantis di bandung. Semoga bermanfaat

0 Response to "Tempat romantis di bandung yang bikin betah nongkrong"

Post a Comment