Dago Dream Park - Salah satu destinasi wisata baru di bandung utara | jadditahu.com

Dago Dream Park - Salah satu destinasi wisata baru di bandung utara

Baca Juga


Dago Dream Park source: instagram.com


jadditahu.com - Dago Dream Park – Ingin tau Destinasi Wisata di Bandung yang lagi ngehits ? Sekarang telah hadir satu Destinasi Wisata di Dago yang jadditahu sangat rekomendasikan buat kamu untuk dikunjungi yaitu Dago Dream Park.

Nah  apa saja sih yang menjadi daya tarik dari objek wisata di Dago Dream Park ? Apa saja Wahana Permainan yang ada di sana dan berapa Harga Tiket untuk bisa Masuk di Dago Dream Park yang terupdate sekarang ?



Wahana Permainan Dago Dream Park

Mengambil tema alam, disini para wisatawan akan diajak menikmati setiap wahana permainan di tengah pepohonan pinus dengan iringan suara derasnya aliran air sungai sehingga seperti kita berada di kawasan alam bebas.

Bukan hanya itu saja, wahana permainan yang ada di Dago Dream Park juga sangat lengkap. Boleh dibilang bahwa tempat sangat cocok untuk Wisata Keluarga di Bandung.

Dago Dream Park source: instagram.com


Aktifitas untuk anak bisa ditemukan disini, seperti memberi makan kelinci, ayam, sapi hingga kuda. Anak akan melihat dan belajar jenis hewan lewat kegiatan memberi makan langsung sekaligus akan lebih cinta sesama makluk hidup disekitarnya.

Ada pula wahana permainan modern kekinian seperti ATV dan yang lainnya. Lebih dari 20 wahana permainan sudah siap untuk kamu jajal untuk dimainkan bersama teman-temanmu di Dago Dream Park.

Berikut ini akan coba kita ulas bersama beberapa Wahana Permainan di Dago Dream Park Bandung yang wajib kamu jajal saat berkunjung disini.



1. Karpet Terbang Aladin

Apakah sobat adalah tipe yang suka tantangan ? Jika iya, ayo coba wahana permainan yang saat ini jadi favorit para pengunjung di Dago Dream Park. Nama wahananya adalah Karper Terbang Aladin, dari namanya udah terasa unik.

Dago Dream Park source: instagram.com


Ya, memang sesuai naanya wahana yang satu ini berbentuk karpet dimana kita seolah duduk diatas karpet yang bisa melayang dengan latar hijaunya hutan pohon pinus yang indah. Rasa senang camput tegang campur jadi satu ketika duduk di atas karpet terbangnya.

Sobat tidak perlu kuatir dan takut naik karpet yang satu ini, karena ada petugas yang akan yang siap mendampingimu dan terjaga keamanannya.

Sobat akan dipasangkan pengait yang diikat dengan tali yang kuat pada pinggangmu plus dipakaikan helm  sebagai pelindung kepala.

 Sobat Traveler, saat ini Wahana Karpet terbang menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto, dan tentunya banyak dishare foto-foto uniknya karena jadi salah satu spot foto yang instagramable.

 Seorang fotografer akan membantu memfoto kamu ketika berhenti di tengah lintasan tali, kemudian hasil fotonya akan diedit langsung dan dicetak dengan menghilangkan objek tali pengamannya hingga kamu terlihat kaya si Aladin dari bandung.



2. Skybike

Skybike merupakan Wahana yang tak kalah menarik, karena kamu akan diuji keberaniannya untuk naik sepeda dengan hanya seutas tali sebagai jalurnya, sehingga kamu akan tampak seperti sedang bersepeda di udara.

Dago Dream Park source: instagram.com


Tantangan ini boleh jadi bisa membuat pengunjung yang melihatnya akan akan ragu untuk mencobanya. Memang dibutuhkan sedikit keberanian untuk melakukannya, tapi jangan kuatir rasa takut dan khawatir karena ketinggian yang pasti muncul  ketika akan menaikinya akan berganti menjadi rasa tertantang ketika sudah mengayuhnya.

 Sensasi asik akan anda rasakan ketika menaiki Skybike, kamu harus kayuh sepedanya kemudian seperti halnya wahana karpet terbang aladin, sebaiknya kamu melakukan sesi foto terlebih dahulu dengan berhenti di bagian tengah tali.

Dago Dream Park source: instagram.com


Keindahan alam yang cantik luar biasa dengan latar hijaunya pepohonan yang samar tertutup kabut membuat rasa takut kamu hilang karenanya.

 Harga Tiket untuk Wahana Permaian Skybike adalah Rp 30.000 saja dan dijamin akan memuaskan rasa penasaran kamu.



3. Lost And Paradise

Lost And Paradise merupakan Wahana berupa permainan seperti halnya ular tangga yang kemudian divisualisasikan agar terlihat sama, yaitu dengan cara kamu seakan berjalan menuju puncak untuk menyelesaikan permainannya.

Anda akan ditantang untuk menaklukkan tanjakan berupa anak tangga yang berbatu plus tambahan halang rintang seperti perosotan.

Dalam perjalanan untuk sampai menuju puncak, kamu bisa sambil berfoto atau melepas lelah dengan duduk dan beristirahat sejenak di tempat duduk yang terbuat dari batu.

Rasa lelahmu akan hilang terobati oleh hijaunya hamparan rerumputan yang eksotis dan juga ada tanaman bunga yang ditemukan ketika menempuh perjalanan ke puncak.

 Tarif yang dikenakan adalah Rp.25.000 untuk setiap pengunjung, agar kamu bisa “lost in paradise “ jangan lupa coba juga wahana yangsatu ini ya.



4.Archery

Sesuai namanya wahana yang satu ini kamu akan berasa sebagai Archer atau pemanah. Kamu akan bermain panahan dengan menggunakan busur asli, sekali bermain akan dapatkan jatah sepuluh anak panah untuk kamu mainkan.

Dago Dream Park source: instagram.com


Cara mainnya gampang kok, dimana kamu ditantang memanah suatu target berupa sasaran yang jarak sekitar lima meter.

Baik anak-anak ataupun orang dewasa dapat menikmati permainan Archery, jangan kuatir untuk segi keamananya ada karena ada guide yang siap mendampingi dan membantu kamu untuk memainkan permainan yang satu ini.

Jika ingin coba Archery di Dago Dream Park ini kamu cukup merogoh kocek Rp.35.000 untuk bisa main Wahana panahan ini.



5. Anti Gravity

Sobat travelers apakah kamu pernah mengunjungi “Upside Down Word Bandung” yaitu tempat wisata yang memiliki tema dunia terbalik ?

Dago Dream Park source: instagram.com


Nah ada kabar baik nih, buat sobat yang berencana berlibur ke dago Dream Park, ternyata ada juga wahana permainan yang memiliki tema yang hampir sama seperti itu. Anti gravity namanya. Tempatnya berupa rumah adat jawa tengah yang berupa rumah joglo. Tapi jangan salah, rumah ini sangat unik karena posisinya yang kebalik.

Dinding rumahnya terbuat dari kayu dan didominasi Topeng wayang yang menghiasi dindingnya agar memberi kesan budaya jawa.

Selain itu ada peralatan dapur, kemudian mesin jahit dan tempat tidur yang memang sengaja dibuat dalam bentuk terbalik.

Dago Dream Park source: instagram.com


Lebih uniknya lagi semua properti isi rumah di dalamnya adalah perabotan asli yang langsung didatangkan dari Jawa Tengah langsung kemudian dibongkar ulang.

 Untuk masuk ke Anti Gravity kamu cukup dikenakan biaya Rp 20.000 untuk Tiket Masuknya. Wahana Permainan ini setiap pengunjung.



6. Choo Choo Train

Wahana permainan di Dago Dream Park lainnya yang tak kalah menarik adalah Choo Choo Train, yaitu sebuah permainan ATV yang rutenya seperti lajur arena balap.

Dago Dream Park source: instagram.com


Jika bisanya sobat sering melihat track yang biasa digunakan untuk bermain Gokart, maka arena balap di sini digunakan untuk arena bermain ATV.

Anak kecil danmaupun orang dewasa bisa menikmati Wahana permainan ini dan dijamin aman karena disepanjang kanan dan kiri tracknya ada ban pelindung sebagai pengamannya.

Pengunjung yang ingin mencoba dikenakan tarif Rp.25.000 saja untuk dapat menikmati dan Bermain Choo Choo Train.



7. Kampoeng Dayang Sumbi

Sobat travelers, Kampoeng Dayang Sumbi adalah wahana terbaru ditambahkan tahun 2017 yang disediakan untuk semakin melengkapi wahana Dago Dream Park bandung.

Kampoeng Dayang Sumbi adalah miniatur desa wisata budaya dan seni tradisional jawa barat seperti halnya yang ada di Kampung Adat Cikondang dan Saung Angklung Udjo.

Dago Dream Park source: instagram.com


Namanya uniknya diambil dari Cerita Rakyat atau Sejarah Gunung Tangkuban Perahu, dimana Dayang sumbi adalah ibunda dari Sangkuriang.

Daya tarik dari wahana yang baru saja dibuka ini adalah memiliki konsep 20 bangunan rumah yang model bangunannya menyerupai  Kampung Naga yang ada di Tasikmalaya.

Sebanyak 20 bangunan berupa rumah tradisional bertema daerah sunda ini tidak dibangun untuk Tempat Penginapan, tetapi digunakan untuk tempat menikmati kuliner dan juga salah satu spot tempat foto yang menarik di Dago Dream Park Bandung.

Dago Dream Park source: instagram.com


Konturnya yang berupa areal perbukitan membuat Kampoeng Dayang Sumbi terasa nyaman dengan suasana sejuk dan asrinya.

Harga tiket untuk masuk Kampoeng Dayang Sumbi di Dago Dream Park adalah Rp.20.000 untuk tiap orang.

Nah sobat travelers diatas yang telah kita ulas adalah beberapa wahana menantang dan seru yang musti kamu prioritaskan untuk dijajal.


Oh iya sobat travelers, karena kontur daerah Dago Dream Park berupa perbukitan maka daerah untuk areana permainannya di bagi menjadi tiga lokasi.

Di bagian atas dapat kamu temukan beberapa arena bermain seperti yang terdapat di Tempat Wisata Anak pada umumnya, ada permianan otopad untuk anak – anak, kemudian ada juga Arena balap sepeda sampai becak yang sayang jika begitu saja terlewatkan.

Dago Dream Park source: instagram.com


Selain itu di dago dream park bagian paling atas ada juga Food Truck yang disediakan untuk fasilitas wisata kuliner. Sajian Kuliner yang disiapkan di Food Truck ini antara lain bermacam-macam sajian hidangan nusantara, masakan tradisional khas Sunda sampai western food.

Untuk Dago Dream park bagian bawah ada beberapa wahana bermain yang bertema wisata air seperti memancing dan Naik perahu.

Dago Dream Park source: instagram.com


Bila sobat pernah mengunjungi objek wisata De’ Ranch Lembang yang bertema berkuda ala Cowboy di ada juga loh permainan serupa dan tidak kalah seru. Wahana permainan yang menarik lainnya juga lengkap disini. Ada Perahu Kora – Kora,  Flying Fox, Geared Up, Pine House, dan wahana lainnya.

Dago Dream Park source: instagram.com


Bagaimana sobat travelers, wahana permainan seru yang ada di Dago Dream Park sangat banyak bukan? Bila tertarik langsung saja berkunjung dan langsung jajal beragam wahana disana!



Fasilitas Wisata di Dago Dream Park

Dago Dream Park juga berupaya memberi kenyamanan untuk para pengunjungnya dengan menyediakan beragam fasilitas penunjang sepertihalnya, Lahan parkir kendaraan yang aman  dan cukup luas yang bisa menampung kandaraan kamu baik motor, mobil sampai buss. Ada juga angkutan seperti Bus Bandros untuk fasilitas pulang pergi dari area atas menuju bawah.


Harga Tiket Masuk

 Tiket Masuk Dago Dream Park  : Rp 20.000

Sedangkan untuk karcis parkir Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.


Harga Masuk Wahana Permainan di Dago Dream Park

 TIKET A

Dago Dream Park source: instagram.com


  • Flying Fox / Sky Gliding : Rp 20rb
  • Perahu Kora / Pirates Ship : Rp 20rb
  • Perahu Tangan : Rp 20rb



TIKET B

Dago Dream Park source: instagram.com


  • Geared Up : Rp 30rb
  • Lost In Paradise  : Rp 30rb
  • Paket Pancing : Rp 30rb
  • Cho Cho Train : Rp 30rb
  • Pine House : Rp 30rb
  • Bermain Ternak : Rp 30rb
  • Perahu Dayung : Rp 30rb
  • Berkuda / Horse Around : Rp 30rb



TIKET C

Dago Dream Park source: instagram.com


  • Children Playground : Rp 40rb

 Promo :

 1 Tiket Masuk dapat ditukar Sticker

2 Tiket Masuk dapat ditukar Magnet & Gantungan Kunci

2 Tiket A dapat ditukar dengan Stick Ice Cream Yoghurt

2 Tiket B dapat ditukar dengan Ice Cream Cone

2 Tiket C dapat ditukar dengan Stick Ice Cream Yoghurt

Note : Harga tiket dan promo diatas bisa sewaktu-waktu berubah

  • Soft Opening : juli 2016
  • Alamat Dago Dreampark
 Jl. Dago Giri Km 2.2 Ds Mekarwangi, kec Lembang, Kab Bandung Barat -  Jawa Barat  Kode Pos :  40135

Cek Petanya disini



  •  Jam Buka Dago Dreampark
         Jam 08.00 – 20.00 WIB
  • Nomer Telepon Dago Dreampark
         Untuk informasi wahana permainan, harga tiket, reservasi tempat, kegiatan acara dan informasi yang lain kamu bisa langsung hubungi nomer telepon 08122230068


Rute Jalan menuju Dago Dreampark

Lokasinya ada di pusat daerah wisata Dago di bandung utara, kamu bisa kesana dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Sedikit tips bagi sahabat travelers yang mau berlibur ke dago Dream Park sebaiknya memilih datang lebih pagi sebagai waktu untuk berkunjung adalah memilih. Berangkat di pagi hari ke lokasi wisata, kemudian mengambil rute jalan via Dago untuk pulangnya dilanjutkan mengambil rute terus ke arah Maribaya Resort atau ke The Lodge.

Bila sobat lewat jalan ini, karena arah jalannya sama maka sobat bisa sekalian menyempatkan untuk mampir ke destinasi wisata yang lain seperti di Taman Begonia Lembang dan De Ranch.

Setelah dari Taman Begonia Lembang sobat bisa teruskan perjalanan menuju kota bandung melewati Puncak Ciumbuleuit Bandung untuk sekedar beristirahat maupun berkuliner ria.

Yap, rute tersebut telah beberapa kali dicoba dan terbukti tidak terkena parahnya kemacetan.

Nah sobat travelers diatas telah kita ulas bersama review dan informasi dari tempat wisata Dago Dream Park yang lokasi berada disekitar Dago, Bandung Utara. Semoga dengan banyaknya para pembaca tulisan ini bisa menggambil manfaatnya dan menjadikan Dago Dream Park menjadi lebih trend dan terkenal Hehe..

0 Response to "Dago Dream Park - Salah satu destinasi wisata baru di bandung utara"

Post a Comment