Tempat Wisata di Pangalengan Jawa Barat - Makin hits dengan banyak Pilihan Destinasi | jadditahu.com

Tempat Wisata di Pangalengan Jawa Barat - Makin hits dengan banyak Pilihan Destinasi

Baca Juga



Tempat Wisata di Pangalengan jawa barat -  nantinya pangalengan akan jadi pesaing buat destinasi-destinasi wisata yang sudah duluan eksis dan jadi favorit di bandung.

Karenanya pada kesempatan kali ini kita akan bersama mengulas Wisata Pangalengan yang sudah untuk kita bahas keberagaman pesona wisatanya dan tentunya punya ciri khas dari keeksotisan dan romantis bumi parahyangan.


Apa yang jadi Daya Tarik dari Wisata Pangalengan Bandung ?


Sobat travelers, bila kamu bertanya tanya, apa saja sih yang membuatmu terasa wajib untuk menyambangi sebuah kawasan yang letaknya berada di salah satu kecamatan di dalam wilayah administratif Kabupaten bandung ini ?

Jika sobat berada di pusat kota bandung, jarak untuk menuju kawasan ini kurang lebih 45 Km.


Perlu Sobat travelers tau bahwa beberapa tahun belakangan ini boleh dikatakan Daerah pangalengan ialah daerah yang jadi basis kawasan peternakan dan pertanian unggulan bagi kabupaten Bandung saja, tapi juga buat Provinsi jawa barat.

Saat ini Pangalengan selain dikenal sebagai daerah di jabar yang populer dengan hasil atau produsen susu sapi perah segar terbaiknya, juga dikenal sebagai daerah yang jadi bagian dari kawasan Wisata Alam Bandung, yang sangat mempesona dan masih alami.

Nah, bagaimana ? Sobat travelers penasaran bukan lokasi-lokasi wisata mana saja di pangalengan yang menyuguhkan keindahan dan eksotisme alam yang jadi ciri khas bandung selatan, dimana terkenal dengan kondisi udaranya yang bersuhu amat dingin di malam hari dan tentunya bernuansa alami akan membuatmu betah untuk berlama-lama dimari?

Berikut jadditahu.com akan ulas buat sobat travelers sekalian tempat-tempat Terbaik dan Terpopuler yang berada di kawasan Wisata Pangelengan, Kab Bandung yang musti kamu tahu sebelum mutusin dimana sobat travelers akan menghabiskan waktu liburan kamu !



1. Situ Cileunca

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram



Tempat Wisata Pangalengan Bandung yang wajib Sobat travelers sambangi pertama kali ialah salah satu destinasi wisata alam Danau Situ Cileunca di Bandung selatan.

Situ Cileunca Pangalengan ialah suatu wilayah danau yang mempunyai luas kurang lebih 1.400 hektar, dan terkenal dengan ikonnya yakni ”Jembatan Cinta” Situ Cileunca.

Pada awalnya Areal Situ Cieunca  adalah hanya kawasan hutan belantara, tapi oleh seorang meneer belanda di tahun 1918, kawasan ini kemudian dibuat dan dirubah menjadi sebuah danau buatan.

Danau buatan Situ Cileunca ini dibangun dengan tujuan untuk sumber air bagi kebutuhan warga sekitar dan juga masyarakat kabupaten bandung, selain itu air Situ Cileunca juga difungsikan untuk sumber air penggerak turbin PLTA.

Wisata Pangalengan Situ Cileunca punya daya tarik utama, yaitu view panorama alamnya yang amat cantik, kondisi udara yang sejuk serta perkebunan teh hijau dan perbukitan yang ada di sekelilinginya.

Saat ini destinasi Wisata Situ Cileunca di Pangalengan jadi lokasi wisata yang lagi trend dan jadi tempat favorit bagi wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung seperti dari kota jakarta yang pengem menghabiskan waktu liburan bersama teman maupun keluarga dengan melepas penat.

Waktu berliburmu di Wisata Pangalengan Situ Cileunca akan terasa makin nyaman dan lengkap karena di wisata yang satu ini juga telah menyediakan banyak fasilitas penunjang wisata bagi para pengunjungnya.

Betikut fasilitas-fasilitas yang ada di wisata Situ Cileunca Pangalengan diantaranya ialah adanya Camping Ground yang jadi salah satu tempat berkemah di bandung yang tak kalah tempat Camping lainnya seperti yang ada di Cantigi Camp, Dusun Bambu Lembang, D’Camp Cibodas,  Ciwangun Indah Camp, The Lodge Maribaya, Pine Forest Camp, Grafika Cikole Lembang dll.

Sensasi bermalam di Camping Ground Wisata Pangalengan Situ Cileunca akan mengasyikkan karena areal tempat campingnya berada di tepi danau, suasananya akan seperti terasa kamu bermalam di camping ground Legok Kondang Ciwidey, Trizara Resort Lembang ataupun Glamping Lakeside Rancabali yang berada berdekatan dengan Situ Patenggang.

Fasilitas lain yang bisa sobat travelers nikmatu di Situ Cileunca ialah, program Paket Outbound Bandung bagi kamu yang suka kegiatan wisata bertema petualangan. Jangan lewatkan keseruan main paintball, flying fox, Rafting dll.

Ketika berada di sini dijamin deh keseruannya takkan kalah jika dibandingkan dengan mengunjungi Tempat Wisata Outbound lain terkenal lain seperti di Lembang Jungle Discovery, Bale Bambu Adventure, Bumi Kahyangan Adventure Park yang ada di Bandung.

Tak ketinggalan fasilitas lain yang ada di sini yang dapat kamu mainkan, ada dayung atau menaiki perahu dan mengelilingi jernihnya air danau yang mirip dengan wahana naik perahu di Kampung Bamboo maupun di Floating Market Lembang.

Lalu fasilitas penunjang wisata yang tak boleh kamu lewatkan lainnya ialah Kebun Strawberry dimana sobat travelers dapat memetik sendiri buah yang ada di sana, so dapat kamu membawa buah tangan khas bandung sebelum kembali pulang kamu dapat membawa ke rumah masing-masing buah strawberry.

Keasyikan ketika main di sini bisa sobat travelers menikmati tanpa harus mengeluarkan kocek banyak, karena Tempat Wisata di Bandung selatan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang murah meriah, dengan hanya mengeluarkan Rp. 2.500 untuk tiap orangnya buat harga tiket masuk.



2. Pemandian Air Panas Cibolang

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram



Sobat travelers, Destinasi Wisata Pangalengan selanjutnya yang ada di Kabupaten Bandung yang musti kamu sambangi ialah, salah satu wisata alternatif berupa Tempat Pemandian Air Panas di kabupaten Bandung, namanya Cibolang Hotspring Water.

Tempat wisata pemandian air panas Cibolang ini berada di Desa. Wayang Windu, Kec. Pangalengan Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Tercatat telah berdiri sejak tahun 1980 an, Air Panas Cibolang  ialah tempat di bandung selatan yang menawarkan potensi wisata air panas.

Hal yang jadi daya tarik wisata Pemandian Air panas Cibolang ini adalah sumber mata air panasnya yang alami dan berasal dari Gunung Windu, karena itu maka airnya mengandung zat belerang yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Tak cuma itu sob, Tempat wisata pemandian air panas Cibolang juga dikenal akan udaranya yang sejuk dan keindahan alam sekitarnya.

Bagi sobat travelers yang memang sengaja datang untuk berlibur ke sini, maka kamu dapat nikmati sensasi berendam dengan tingkatan suhu yang bermacam-macam pada kolam air panas yang alami.

Di sini ada kolam air panas yang suhunya 35 derajat celcius, Kolam bersuhu 40 derajat celcius dan juga ada Kolam Air Hangat yang dangkal  dan memiliki Bak buat berendam.

Para pengunjung akan merasa nyaman dengan fasilitas wisata yang tersedia dan akan betah berlama-lama nongkrong, tapi jangan lupa akan kewajiban melaksanakan ibadah sholat ya guys! Disini terdapat sarana ibadah mushola, ada juga tempat makan dan area parkir.

Bukan cuma itu, di Cibolang Hotspring Water Pangalengan, para pengunjung juga bisa melakukan aktifitas memancing bagi kamu penggemar kegiatan mancing karena terdapat kolam pancing sebagai sarananya, dijamin deh tak kalah seru jika dibanding dengan tempat mancing Bonita Saung Wargi Lembang.

Sobat travelers tak perlu kuatir untuk soal budget, karena Tarif Tiket Masuk di Pemandian Air Panas Cibolang amat terjangkau yakni Rp.10.000 untuk tiap orang dan Rp.10.000 / orang jika sobat ingin masuk ke dalam bak rendam.

Rasanya tepat bila Pemandian Air Panas Cibolang ini dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata untuk keluarga, suasananya pun tak kalah mengasyikkan dengan pemandian air panas di yang ada Ciwalini dan Cimanggu serta Kawah Rengganis yang berada di Ciwidey, kemudian Pemandian Air Panas Sari Ater Hotel And Resort dan Ciater, serta pemandian yang ada di Maribaya Nature Hot Spring Resort.

Apakah kamu tertarik ? Langsung saja sambangi tempatnya



3. Situ Cisanti

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram


Sobat travelers, kita lanjutkan ke lokasi Wisata Pangalengan berikutnya, yakni tempat wisata berupa sebuah danau di bandung yang merupakan hulu dri sg.Citarum, yang lebih dikenal dengan bernama situ cisanti.

Lokasi Situ Cisanti masuk dalam wilayah administratif Ds. Tarumaja, Kec. Kertasari Pangalengan , Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Secara Geografis Kawasan Situ Cisanti lokasinya dikelilingi oleh kontur gunungan, selain disekeliling Gunung Wayang, juga dikelilingi Gunung Kendang, Bukit Bedil, Gunung Rakutak.

Yang menjadi daya tarik utama dari Tempat Wisata Alam di Bandung Selatan ini dan memiliki luas area hampir kurang lebih 10 hektar ini ialah memiliki sisi eksotisme dan juga punya hawa sejuk.

Hamparan Kebun Teh yang ada di bawah pengelolaan PTPN VIII Pangalengan bisa sobat travelers nikmati saat berada di lokasi. Suasana nan hijau khas Bandung dapat kamu rasakan disini.

Disamping itu daya tarik wisata lain ialah ada 7 sumber mata air yang bersumber dari alam yang terdapat di sini seperti mata air Cisanti, pangsiraman, Cisadane, Cihaniwung, Cikoleberes, Cikawedukan dan Cikahuripan.

Guna memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang datang hingga betah buat berlama-lama nongkrong di Situ Cisanti, maka telah disediakan fasilitas
kedai makan dan minum, mushola dan areal parkir.

Sementara untuk dapat menikmati suguhan panorama situ yang viewnya tak kalah cantik dengan Situ Lembang ini, sobat travelers cukup nerogoh kocek Rp.7.500 per orang untuk Harga Tiket Masuknya.



4. Situs Rumah Adat Cikondang

Wisata Pangalengan jawa barat -  nantinya pangalengan akan jadi pesaing buat destinasi-destinasi wisata yang sudah duluan eksis dan jadi favorit di bandung.   Karenanya pada kesempatan kali ini kita akan bersama mengulas Wisata Pangalengan yang sudah untuk kita bahas keberagaman pesona wisatanya dan tentunya punya ciri khas dari keeksotisan dan romantis bumi parahyangan.     Apa yang jadi Daya Tarik dari Wisata Pangalengan Bandung ?    Sobat travelers, bila kamu bertanya tanya, apa saja sih yang membuatmu terasa wajib untuk menyambangi sebuah kawasan yang letaknya berada di salah satu kecamatan di dalam wilayah administratif Kabupaten bandung ini ?   Jika sobat berada di pusat kota bandung, jarak untuk menuju kawasan ini kurang lebih 45 Km.   Perlu Sobat travelers tau bahwa beberapa tahun belakangan ini boleh dikatakan Daerah pangalengan ialah daerah yang jadi basis kawasan peternakan dan pertanian unggulan bagi kabupaten Bandung saja, tapi juga buat Provinsi jawa barat.   Saat ini Pangalengan selain dikenal sebagai daerah di jabar yang populer dengan hasil atau produsen susu sapi perah segar terbaiknya, juga dikenal sebagai daerah yang jadi bagian dari kawasan Wisata Alam Bandung, yang sangat mempesona dan masih alami.   Nah, bagaimana ? Sobat travelers penasaran bukan lokasi-lokasi wisata mana saja di pangalengan yang menyuguhkan keindahan dan eksotisme alam yang jadi ciri khas bandung selatan, dimana terkenal dengan kondisi udaranya yang bersuhu amat dingin di malam hari dan tentunya bernuansa alami akan membuatmu betah untuk berlama-lama dimari?   Berikut jadditahu.com akan ulas buat sobat travelers sekalian tempat-tempat Terbaik dan Terpopuler yang berada di kawasan Wisata Pangelengan, Kab Bandung yang musti kamu tahu sebelum mutusin dimana sobat travelers akan menghabiskan waktu liburan kamu !    1.Situ Cileunca    Tempat Wisata Pangalengan Bandung yang wajib Sobat travelers sambangi pertama kali ialah salah satu destinasi wisata alam Danau Situ Cileunca di Bandung selatan.   Situ Cileunca Pangalengan ialah suatu wilayah danau yang mempunyai luas kurang lebih 1.400 hektar, dan terkenal dengan ikonnya yakni ”Jembatan Cinta” Situ Cileunca.   Pada awalnya Areal Situ Cieunca  adalah hanya kawasan hutan belantara, tapi oleh seorang meneer belanda di tahun 1918, kawasan ini kemudian dibuat dan dirubah menjadi sebuah danau buatan.   Danau buatan Situ Cileunca ini dibangun dengan tujuan untuk sumber air bagi kebutuhan warga sekitar dan juga masyarakat kabupaten bandung, selain itu air Situ Cileunca juga difungsikan untuk sumber air penggerak turbin PLTA.   Wisata Pangalengan Situ Cileunca punya daya tarik utama, yaitu view panorama alamnya yang amat cantik, kondisi udara yang sejuk serta perkebunan teh hijau dan perbukitan yang ada di sekelilinginya.   Saat ini destinasi Wisata Situ Cileunca di Pangalengan jadi lokasi wisata yang lagi trend dan jadi tempat favorit bagi wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung seperti dari kota jakarta yang pengem menghabiskan waktu liburan bersama teman maupun keluarga dengan melepas penat.   Waktu berliburmu di Wisata Pangalengan Situ Cileunca akan terasa makin nyaman dan lengkap karena di wisata yang satu ini juga telah menyediakan banyak fasilitas penunjang wisata bagi para pengunjungnya.   Betikut fasilitas-fasilitas yang ada di wisata Situ Cileunca Pangalengan diantaranya ialah adanya Camping Ground yang jadi salah satu tempat berkemah di bandung yang tak kalah tempat Camping lainnya seperti yang ada di Cantigi Camp, Dusun Bambu Lembang, D’Camp Cibodas,  Ciwangun Indah Camp, The Lodge Maribaya, Pine Forest Camp, Grafika Cikole Lembang dll.   Sensasi bermalam di Camping Ground Wisata Pangalengan Situ Cileunca akan mengasyikkan karena areal tempat campingnya berada di tepi danau, suasananya akan seperti terasa kamu bermalam di camping ground Legok Kondang Ciwidey, Trizara Resort Lembang ataupun Glamping Lakeside Rancabali yang berada berdekatan dengan Situ Patenggang.   Fasilitas lain yang bisa sobat travelers nikmatu di Situ Cileunca ialah, program Paket Outbound Bandung bagi kamu yang suka kegiatan wisata bertema petualangan. Jangan lewatkan keseruan main paintball, flying fox, Rafting dll.   Ketika berada di sini dijamin deh keseruannya takkan kalah jika dibandingkan dengan mengunjungi Tempat Wisata Outbound lain terkenal lain seperti di Lembang Jungle Discovery, Bale Bambu Adventure, Bumi Kahyangan Adventure Park yang ada di Bandung.   Tak ketinggalan fasilitas lain yang ada di sini yang dapat kamu mainkan, ada dayung atau menaiki perahu dan mengelilingi jernihnya air danau yang mirip dengan wahana naik perahu di Kampung Bamboo maupun di Floating Market Lembang.   Lalu fasilitas penunjang wisata yang tak boleh kamu lewatkan lainnya ialah Kebun Strawberry dimana sobat travelers dapat memetik sendiri buah yang ada di sana, so dapat kamu membawa buah tangan khas bandung sebelum kembali pulang kamu dapat membawa ke rumah masing-masing buah strawberry.   Keasyikan ketika main di sini bisa sobat travelers menikmati tanpa harus mengeluarkan kocek banyak, karena Tempat Wisata di Bandung selatan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang murah meriah, dengan hanya mengeluarkan Rp. 2.500 untuk tiap orangnya buat harga tiket masuk.     2.Pemandian Air Panas Cibolang    Sobat travelers, Destinasi Wisata Pangalengan selanjutnya yang ada di Kabupaten Bandung yang musti kamu sambangi ialah, salah satu wisata alternatif berupa Tempat Pemandian Air Panas di kabupaten Bandung, namanya Cibolang Hotspring Water.   Tempat wisata pemandian air panas Cibolang ini berada di Desa. Wayang Windu, Kec. Pangalengan Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.   Tercatat telah berdiri sejak tahun 1980 an, Air Panas Cibolang  ialah tempat di bandung selatan yang menawarkan potensi wisata air panas.   Hal yang jadi daya tarik wisata Pemandian Air panas Cibolang ini adalah sumber mata air panasnya yang alami dan berasal dari Gunung Windu, karena itu maka airnya mengandung zat belerang yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Tak cuma itu sob, Tempat wisata pemandian air panas Cibolang juga dikenal akan udaranya yang sejuk dan keindahan alam sekitarnya.   Bagi sobat travelers yang memang sengaja datang untuk berlibur ke sini, maka kamu dapat nikmati sensasi berendam dengan tingkatan suhu yang bermacam-macam pada kolam air panas yang alami.  Di sini ada kolam air panas yang suhunya 35 derajat celcius, Kolam bersuhu 40 derajat celcius dan juga ada Kolam Air Hangat yang dangkal  dan memiliki Bak buat berendam.    Para pengunjung akan merasa nyaman dengan fasilitas wisata yang tersedia dan akan betah berlama-lama nongkrong, tapi jangan lupa akan kewajiban melaksanakan ibadah sholat ya guys! Disini terdapat sarana ibadah mushola, ada juga tempat makan dan area parkir.   Bukan cuma itu, di Cibolang Hotspring Water Pangalengan, para pengunjung juga bisa melakukan aktifitas memancing bagi kamu penggemar kegiatan mancing karena terdapat kolam pancing sebagai sarananya, dijamin deh tak kalah seru jika dibanding dengan tempat mancing Bonita Saung Wargi Lembang.   Sobat travelers tak perlu kuatir untuk soal budget, karena Tarif Tiket Masuk di Pemandian Air Panas Cibolang amat terjangkau yakni Rp.10.000 untuk tiap orang dan Rp.10.000 / orang jika sobat ingin masuk ke dalam bak rendam.   Rasanya tepat bila Pemandian Air Panas Cibolang ini dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata untuk keluarga, suasananya pun tak kalah mengasyikkan dengan pemandian air panas di yang ada Ciwalini dan Cimanggu serta Kawah Rengganis yang berada di Ciwidey, kemudian Pemandian Air Panas Sari Ater Hotel And Resort dan Ciater, serta pemandian yang ada di Maribaya Nature Hot Spring Resort.   Apakah kamu tertarik ? Langsung saja sambangi tempatnya    3.Situ Cisanti   Sobat travelers, kita lanjutkan ke lokasi Wisata Pangalengan berikutnya, yakni tempat wisata berupa sebuah danau di bandung yang merupakan hulu dri sg.Citarum, yang lebih dikenal dengan bernama situ cisanti.   Lokasi Situ Cisanti masuk dalam wilayah administratif Ds. Tarumaja, Kec. Kertasari Pangalengan , Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.   Secara Geografis Kawasan Situ Cisanti lokasinya dikelilingi oleh kontur gunungan, selain disekeliling Gunung Wayang, juga dikelilingi Gunung Kendang, Bukit Bedil, Gunung Rakutak.   Yang menjadi daya tarik utama dari Tempat Wisata Alam di Bandung Selatan ini dan memiliki luas area hampir kurang lebih 10 hektar ini ialah memiliki sisi eksotisme dan juga punya hawa sejuk.   Hamparan Kebun Teh yang ada di bawah pengelolaan PTPN VIII Pangalengan bisa sobat travelers nikmati saat berada di lokasi. Suasana nan hijau khas Bandung dapat kamu rasakan disini.   Disamping itu daya tarik wisata lain ialah ada 7 sumber mata air yang bersumber dari alam yang terdapat di sini seperti mata air Cisanti, pangsiraman, Cisadane, Cihaniwung, Cikoleberes, Cikawedukan dan Cikahuripan.   Guna memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang datang hingga betah buat berlama-lama nongkrong di Situ Cisanti, maka telah disediakan fasilitas kedai makan dan minum, mushola dan areal parkir.   Sementara untuk dapat menikmati suguhan panorama situ yang viewnya tak kalah cantik dengan Situ Lembang ini, sobat travelers cukup nerogoh kocek Rp.7.500 per orang untuk Harga Tiket Masuknya.    4.Situs Rumah Adat Cikondang    Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan di Kab. Bandung berikutnya yang cukup menarik dan rekomended buat kamu sambangi ialah Cagar Budaya Kampung Adat Cikondang.   Secara administratif Alamat Kampung Cikondang masuk dalam wilayah Ds Lamajang, Kec. pangelengan, Kab. Bandung.   Saat ini Situs Rumah Adat Cikondang jadi tempat yang di buru para wisatawan yang gemar berkunjung ke tempat-tempat wisata bertema sejarah dan budaya di kabupaten Bandung, seperti halnya Situs Batu Kerajaan Kendan di Nagreg dan Saung Angklung Udjo dll.   Hal yang jadi daya tarik utama dari wisata Situs Kampung Adat Cikondang ini ialah sisi sejarah dan asal usulnya yang amat menarik, yang mana situs ini telah dibangun dari tahun 1800 Masehi (abad ke 19) oleh uyut istri dan uyut pameget.   Meskipun di dalam kehidupan kesehariannya warga Kampung Cikondang masih keyakinan akan kehadiran roh-roh para luluhur memegang teguh kepercayaan itu, namun nyatanya mayoritas masyarakat disana memeluk agama islam.   Yang jadi ciri khas dan daya tarik utama dari wisata Kampung Adat Cikondang ialah suasananya yang benar-benar amat menjaga akan adat istiadat yang turun temurun dari leluhurnya, mulai dari arsitektur (model bangunan), bumi adat, Hutan yang dikeramatkan, upacara adat, adanya kuncen serta masih adanya kepercayaan akan pantangan dan hal tabu.   Telah disediakan fasilitas tempat peribadatan masjid dan tambahan fasilitas pendukung untuk wisata lainnya, agar setiap pengunjung merasa nyaman berkunjung ke sana, maka tempat ini telah memiliki akses masuk yang sudah memadai dan cukup bagus.   Sobat travelers yang pengen masuk sekaligus merasakan sensasi dari budaya tradisional sunda yang punya ciri khas wajib untuk destinasi Wisata yang satu ini, tidak perlu merogoh kocek sedikitpun alias gratis.    5.Kebun Teh Malabar    Sobat travelers, tempat Wisata Pangalengan yang rekomended untuk kamu kunjungi dan tentunya menarik untuk disambangi ketika liburan tiba ialah Kebun Teh Malabar yang ada di Bandung selatan.   Berlokasi di sekitar Gunung Malabar, tepatnya berada di Ds Mekarsari, Pacet Pangalengan Kab. Bandung, Kebun Teh Malabar ini memiki Daya Tarik utama karena punya sisi eksotisme yaitu panorama hamparan hijaunya perkebun teh dengan luas 2.022 hektar, akan tampak seperti permadani hijau bak zamrud khatulistiwa.   Jika dilihat dari sisi keindahan khas bumi priangan, daya tarik Wisata Alam di Bandung selatan yang tempatnya berada pada ketinggian  1.550 mdpl ini bisa dibilang memang luar biasa.   Disping itu, Kebun Teh Malabar ini juga memiliki daya tarik wisata lainnya, salah satunya karena sobat travelers dapat mengunjungi areal perkebunan dan juga bangunan pabrik teh. Disini kamu bisa melihat bagaimana proses pembuatan teh hingga jadi dan siap minum.   Tidak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang, kawasan Kebun Teh Malabar sendiri telah menyediakan Tempat untuk singgah dan bermalam yang cukup Murah di Bandung selatan .   Yap, bila sobat ingin bermalam di tempat yang hijau, asri dan berhawa amat dingin saat malam hari ini, pengelola telah menyediakan tipe room mulai dari yang berkelas Guset House, Wisma sampai yang berbentuk Rumah Kayu tradisional.   Untuk menunjang aktivitas wisata bagi para pengunjung, di sini adapula Fasilitas penunjang diantaranya area permainan anak, Trek Tea Walk, serta ada Tirta Camelia (Kolam Pemandian Air Panas yang langsung bersumber dari Alam).     Untuk masuk ke kawasan Wisata Kebun Teh Malabar di Pangalengan Bandung selatan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis untuk Harga Tiket Masuknya.  Sobat travelers cuma perlu bayar bila akan masuk ke dalam kolam renang.   Destinasi Wisata Pangelangan yang satu ini memang benar-benar salah satu lokasi rekreasi, berlibur dan sekaligus tempat relaksasi yang tepat untuk sobat yang sehari-hari hidup di perkotaan dan biasanya suka dengan sejuknya suasana pegunungan.     6. Curug Panganten   Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan berikutnya yang tak kalah menarik dan menyuguhkan eksotisme sebagai salah satu Tempat Wisata Alam di Pangalengan Bandung selatan selanjutnya ialah curug Panganten.   Curuk Panganten atau dalam bahasa indonesia disebut air terjun Panganten punya sisi Daya tarik utama ialah dari sisi keindahan curugnya yang berbentuk berdampingan sehingga diumpamakan sebagai sepasang pengantin yang berdampingan duduk di atas pelaminan.   Temoatnya ada di balik pepohonan besar yang rimbun dan hijau khas hutan tropis , Curuk Panganten juga punya aliran air yang jernih seperti air yang berada di Sendang Geulis Kahuripan. Sobat travelers akan dibuat takjub ketika mengunjungi salah satu curug di bandung berikut ini.   Bagi kamu para pecinta alam, rasanya tempat ini amat cocok dan bisa jadi alternatif untuk berwisata air terjun. Bandung juga memiliki banyak sekali destinasi bertajuk curug diantaranya Curug Bellarosa, Curug Malela, Curug Cinulang, Curug Cimahi, Curug Tilu, Curug Sawer Cililin, Curug Dago, Curug Layung dan juga Curug Bugbrug.   Untuk masuk ke Wisata Curug Panganten di Pangalengan Bandung ini kamu tidak perlalu khawatir jika sedang ngirit, karena setiap pengujung hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang untuk Harga Tiket Masuknya.   Bila kamu merasa tertarik menyambangi tempat ini, curug panganten berada di desa Margamukti, Kec. Pangalengan, tepatnya berada di kawasan Kebun Teh Kertamanah.    7. Sungai Palayangan   Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan Bandung berikutnya ialah lokasi yang jadi favorit untuk para wisatawan yang sedang mencari Paket Wisata extream di Bandung dengan tema olahraga Arung Jeram.   Yup, ini dia sungai yang bernama Palayangan, sebuah Destinasi Wisata water Outbound di Bandung. Palayangan saat ini dijadikan sebagai lokasi atau tempat wisata water adventure Arung Jeram atau dikenal juga dengan kegiatan Rafting.   Sungai Palayangan dijadikan tempat wisata rafting di Pangalengan karena memiliki kelebihan dalam hal aliran air sungainya yang memiliki debit air yang cukup stabil dan aman, sepanjang tahun juga dapat diarungi.   Hal lain yang menjadikan Sungai Palayangan di Pangalengan Bandung selatan ini layak dijadikan sebagai Tempat Rafting ialah karena sepanjang 5 KM alur sungainya banyak kelokan  yang amat menantang dan menarik buat sobat coba.   Karena itulah Sungai Palayangan punya Popularitas sebagai lokasi Rafting yang telah dikenal oleh para wisatawan sampai diluar bandung, jadi tak perlu heran bila destinasi wisata berikut ini di saat musim liburan atau libur akhir pekan akan ramai.   Sobat travelers, saat kegiatan rafting berlangsung kamu akan merasa nyaman karena di sepanjang Sungai Palayangan banyak ditumbuhi dengan pohon pinus, suasananya mirip dengan Wisata Hutan Pinus Cikole yang ada di Lembang.   Berhawa amat sejuk dan memiliki panorama yang amat asri serta pastinya tak akan kalah jika dibandingkan dengan tempat outbound bandung lainnya seperti di Villa Kancil Kampoeng Sunda Adventure, Little Farmers, Pandiga Edu Creation Sport dan yang destinasi wisata lainnya.   Bila sobat travelers merasa tertantang dan tertarik mencoba track rafting atau arung jeram di sungai Palayangan yang masih terletak di kawasan Wisata Pangalengan ini, kamu cukup mengambil program Paket Rafting yang telah disediakan di sini. Nah untuk Harga Paket Arung jeram di sungai Palayangan ini start from Rp 200.000 / pax.    8. Gunung Malabar   Sobat travelers, berikutnya kita akan ulas Tempat Wisata Pangalengan yang juga menyuguhkan eksotisme alam khas daerah pegunungan adalah Gunung Malabar.   Di Gunung Malabar kamu dapat melihat kawasan Hutan Ericaceous (Hutan Gunung), Hutan Montana, Hutan Dipterokarp Atas dan hutan dipterokarp Bukit.   Yang menjadi Daya tarik wisata dari Gunung Malabar di Pangalengan adalah pada puncak tertinggi pada 2.343 mdpl sehingga kamu akan menikmati eksotisme keindahan pegunungan khas daerah Bandung.   Gunung Malabar ialah destinasi favorit bagi para wisatawan yang punya hobby hiking mendaki gunung atau hanya sekedar tracking.   Gunung Malabar amat terkenal di kalangan para pecinta alam, karena gunung ini punya puncak sebanyak 4  yang, yakni Gunung Puntang, Gunung Batu serta, Gunung Wayang dan Haruman.   Aktifitas wisata yang lain yang dapat kamu nikmati di Gunung Malabar ialah tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di bandung, terdapat stasiun radio yang dulu dipakai pada dimasa penjajahan belanda.   Para wisatawan dapat menikmati view keindahan kota bandung dan sekitarnya dari sini, dan juga jalur pegunungan di bandung pun yang terkenal seperti halnya Gunung Batu, Gunung Putri Lembang, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Artapela, Gunung Burangrang serta Bukit Tunggul Cibodas nampak bisa dilihat dengan jelas bila dari sini.   Gunung Malabar juga memiliki Fasilitas pendukung wisata diantaranya ialah tersedia Camping Ground area seperti halnya yang dapat kamu lakukan saat berada di puncak Bukit Teletubies yang berlokasi di Cicalengka.    9. Gunung Nini   Sobat travelers, kita lanjut menuju destinasi Wisata Pangalengan berikutnya yang musti sobat singgahi ketika berliburan di Bandung. Kali ini destinasi wisata alam khas daerah pegunungan bernama Gunung Nini.   Lokasi Gunung Nini ialah ada di pada kawasan kebunan Teh Malabar, tepatnya berada di desa Margaluyu, kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.   Yang jadi daya tarik utama dari dwstinasi wisata Gunung Nini ini ialah pesona panorama alamnya yang berupa kebun teh malabar yang menghampar, lalu kawasan ini pun digunakan untuk tempat trackking terbaik yang ada di bandung, dijamin keseruannya akan sama asyiknya dengan Geo Culture Trek Lembang.   Hal lain yang tak kalah asyik dan seru di Gunung Nini ialah, dari segi lokasinya, karena disini kamu dapat merasakan pesona indahnya panorama alam ketika matahari terbit (Sunrise) maupun tenggelamnya matahari (Sunset) sepertihalnya yang ada di Tebing Keraton.   Gunung Nini juga punya Fasilitas wisata yang dijamin akan membuatmu merasa nyaman ketika berkunjung disini hingga akan betah jika berlama lama di sini, sudah tersedia fasilitas mulai dari tempat ibadah, saung sampai Camping Ground.   Tak lupa pula buat menambah rasa nyaman pengunjung yang berniat ingin bermalam di sini, tersedia tempat Penginapan berupa Wisma Melati dan Wisma Malabar di kawasan Gunung Nini.   Sebelum kamu kembali pulang, sobat pun dapat singgah dan bersantai di Malabar Tea Corner untuk nongktong sembari menikmati minuam teh, disini juga tersedia oleh-oleh khas bandung yang bisa kamu bawa pulang untuk buah tangan.   Saat ini untuk masuk ke Gunung Nini sobat tidak perlu membayar apaoun untuk Harga Tiket Masuknya alias gratis.     Nah sobat travelers, diatas telah kita ulas bersama beberapa liat destinasi Tempat wisata Favorit di pangalengan, kab. Bandung yang dapat kamu kunjungi bersama teman, keluarga atau bahkan berdua istri tercinta.   Masih banyak terdapat destinasi tempat Wisata Pangalengan yang ada di Kabupaten Bandung yang bisa sobat travelers sambangi.   Sepertihalnya Objek wisata bertema cagar budaya diantaranya Goong Kromong, Batu Gantung, Imah Hideung,  Makam K.A.R Bosscha, Gua Belanda Di Gunung Tilu, Makam Keramat Cikondang.   Disamping itu, selain Kebun Teh Malabar di pangelangan ada juga kebun teh terkenal lainnya, masih ada juga Kebun Teh Pasir Junghunh, Kebun Teh dan Kina Purbasari, Kebun Teh dan Kina Kertamanah, Kebun Teh Cukul, Kebun Teh dan Kina Pasirmalang dan juga Kebun Penelitian Teh dan Kina Cibeureun dan Chinchona.   Kemudin untuk Wisata Pangelengan bertema situ atau danau yang menawarkan sisi eksotisme antara lain Situ Cukul, Situ Kanceuh, Situ Cicoledas, Situ Panunjang, dan masih ada juga Situ Cileunca dan Cisanti.   Next untuk wisata bertema pemandian air panas di Pangelangan selain Cibolang masih ada pemandian lain yakni Pemandian Air Panas Tirta Bidadari dan Pemandian Air Panas Tirta Kamelia.   Dan selanjutnya tempat wisata alam yang mempunyai nilai historis antara lain Situs Gunung Wayang, Cagar alam Malabar serta Cagar Alam Gunung Tilu.   Tak lupa ketinggalan tempat Wisata Air Terjun di Pangalengan selain Curug Panganten yang lain masih ada Curug Malabar, Curug Cihideung, Curug Cisadawindu, Curug Patra, Curug Ciruntah, Curug Sanghiang, Curug Plengan dan Curug Cikakapa.   Bagaimana sobat travelers, amat banyak bukan alternatif tempat Wisata di Pangalengan, Kab. Bandung ?   Apa kamu tertarik buat berunjung ke salah satu dari Tempat Tempat Wisata di Pangalengan yang telah jadditahu sebutkan di atas ? ataupun sembari exploras  Tempat Wisata yang ada di Kota Bandung dan juga sekalian wilayah Sekitarnya ?   Bila iya, jaditahu akan membagikan sedikit Tips Wisata di pangalengan sehingga liburanmu ke Bandung akan jadi liburan yang terjangkau,   utamanya untuk kamu yang ingin berlibur dengan keluarga / kelompok kecil maulun backpacker.  Sesikit tips untuk kamu yang memang ingin libur tapi dengan biaya terjangkau, maka jadditahu sarankan untuk menghubungi sejumlah Tour and Travel Bandung yang kebanyakan sedang mempromosikan Paket Wisata Murah meriah di Bandung.   Sobat travelers tak perlu kuatir lagi ketika berlibur tapi over budget, karena budget untuk wisata bisa kamu atur dengan kocek yang kamu miliki.   Biasanya terdapat Paket Wisata 2 Hari 1 Malam dan apabila ingin lebih lama ada paket wisata 3 Hari 2 Malam di Bandung, silahkan sesuaikan dengan isi kocek sobat travelers sekalian untuk memilih paketnya.   Nah diatas telah kita bahas bersama Tempat Wisata Pangalengan jawa barat, semoga bisa menjadi referensi liburan kamu ya guys!

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram



Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan di Kab. Bandung berikutnya yang cukup menarik dan rekomended buat kamu sambangi ialah Cagar Budaya Kampung Adat Cikondang.

Secara administratif Alamat Kampung Cikondang masuk dalam wilayah Ds Lamajang, Kec. pangelengan, Kab. Bandung.

Saat ini Situs Rumah Adat Cikondang jadi tempat yang di buru para wisatawan yang gemar berkunjung ke tempat-tempat wisata bertema sejarah dan budaya di kabupaten Bandung, seperti halnya Situs Batu Kerajaan Kendan di Nagreg dan Saung Angklung Udjo dll.

Hal yang jadi daya tarik utama dari wisata Situs Kampung Adat Cikondang ini ialah sisi sejarah dan asal usulnya yang amat menarik, yang mana situs ini telah dibangun dari tahun 1800 Masehi (abad ke 19) oleh uyut istri dan uyut pameget.

Meskipun di dalam kehidupan kesehariannya warga Kampung Cikondang masih keyakinan akan kehadiran roh-roh para luluhur memegang teguh kepercayaan itu, namun nyatanya mayoritas masyarakat disana memeluk agama islam.

Yang jadi ciri khas dan daya tarik utama dari wisata Kampung Adat Cikondang ialah suasananya yang benar-benar amat menjaga akan adat istiadat yang turun temurun dari leluhurnya, mulai dari arsitektur (model bangunan), bumi adat, Hutan yang dikeramatkan, upacara adat, adanya kuncen serta masih adanya kepercayaan akan pantangan dan hal tabu.

Telah disediakan fasilitas tempat peribadatan masjid dan tambahan fasilitas pendukung untuk wisata lainnya, agar setiap pengunjung merasa nyaman berkunjung ke sana, maka tempat ini telah memiliki akses masuk yang sudah memadai dan cukup bagus.

Sobat travelers yang pengen masuk sekaligus merasakan sensasi dari budaya tradisional sunda yang punya ciri khas wajib untuk destinasi Wisata yang satu ini, tidak perlu merogoh kocek sedikitpun alias gratis.



5. Kebun Teh Malabar

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram



Sobat travelers, tempat Wisata Pangalengan yang rekomended untuk kamu kunjungi dan tentunya menarik untuk disambangi ketika liburan tiba ialah Kebun Teh Malabar yang ada di Bandung selatan.

Berlokasi di sekitar Gunung Malabar, tepatnya berada di Ds Mekarsari, Pacet Pangalengan Kab. Bandung, Kebun Teh Malabar ini memiki Daya Tarik utama karena punya sisi eksotisme yaitu panorama hamparan hijaunya perkebun teh dengan luas 2.022 hektar, akan tampak seperti permadani hijau bak zamrud khatulistiwa.

Jika dilihat dari sisi keindahan khas bumi priangan, daya tarik Wisata Alam di Bandung selatan yang tempatnya berada pada ketinggian  1.550 mdpl ini bisa dibilang memang luar biasa.

Disping itu, Kebun Teh Malabar ini juga memiliki daya tarik wisata lainnya, salah satunya karena sobat travelers dapat mengunjungi areal perkebunan dan juga bangunan pabrik teh. Disini kamu bisa melihat bagaimana proses pembuatan teh hingga jadi dan siap minum.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang, kawasan Kebun Teh Malabar sendiri telah menyediakan Tempat untuk singgah dan bermalam yang cukup Murah di Bandung selatan .

Yap, bila sobat ingin bermalam di tempat yang hijau, asri dan berhawa amat dingin saat malam hari ini, pengelola telah menyediakan tipe room mulai dari yang berkelas Guset House, Wisma sampai yang berbentuk Rumah Kayu tradisional.

Untuk menunjang aktivitas wisata bagi para pengunjung, di sini adapula Fasilitas penunjang diantaranya area permainan anak, Trek Tea Walk, serta ada Tirta Camelia (Kolam Pemandian Air Panas yang langsung bersumber dari Alam).

Untuk masuk ke kawasan Wisata Kebun Teh Malabar di Pangalengan Bandung selatan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis untuk Harga Tiket Masuknya.  Sobat travelers cuma perlu bayar bila akan masuk ke dalam kolam renang.

Destinasi Wisata Pangelangan yang satu ini memang benar-benar salah satu lokasi rekreasi, berlibur dan sekaligus tempat relaksasi yang tepat untuk sobat yang sehari-hari hidup di perkotaan dan biasanya suka dengan sejuknya suasana pegunungan.



6. Curug Panganten

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram


Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan berikutnya yang tak kalah menarik dan menyuguhkan eksotisme sebagai salah satu Tempat Wisata Alam di Pangalengan Bandung selatan selanjutnya ialah curug Panganten.

Curuk Panganten atau dalam bahasa indonesia disebut air terjun Panganten punya sisi Daya tarik utama ialah dari sisi keindahan curugnya yang berbentuk berdampingan sehingga diumpamakan sebagai sepasang pengantin yang berdampingan duduk di atas pelaminan.

Temoatnya ada di balik pepohonan besar yang rimbun dan hijau khas hutan tropis , Curuk Panganten juga punya aliran air yang jernih seperti air yang berada di Sendang Geulis Kahuripan. Sobat travelers akan dibuat takjub ketika mengunjungi salah satu curug di bandung berikut ini.

Bagi kamu para pecinta alam, rasanya tempat ini amat cocok dan bisa jadi alternatif untuk berwisata air terjun. Bandung juga memiliki banyak sekali destinasi bertajuk curug diantaranya Curug Bellarosa, Curug Malela, Curug Cinulang, Curug Cimahi, Curug Tilu, Curug Sawer Cililin, Curug Dago, Curug Layung dan juga Curug Bugbrug.

Untuk masuk ke Wisata Curug Panganten di Pangalengan Bandung ini kamu tidak perlalu khawatir jika sedang ngirit, karena setiap pengujung hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang untuk Harga Tiket Masuknya.

Bila kamu merasa tertarik menyambangi tempat ini, curug panganten berada di desa Margamukti, Kec. Pangalengan, tepatnya berada di kawasan Kebun Teh Kertamanah.



7. Sungai Palayangan

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram



Sobat travelers, lokasi Wisata Pangalengan Bandung berikutnya ialah lokasi yang jadi favorit untuk para wisatawan yang sedang mencari Paket Wisata extream di Bandung dengan tema olahraga Arung Jeram.

Yup, ini dia sungai yang bernama Palayangan, sebuah Destinasi Wisata water Outbound di Bandung. Palayangan saat ini dijadikan sebagai lokasi atau tempat wisata water adventure Arung Jeram atau dikenal juga dengan kegiatan Rafting.

Sungai Palayangan dijadikan tempat wisata rafting di Pangalengan karena memiliki kelebihan dalam hal aliran air sungainya yang memiliki debit air yang cukup stabil dan aman, sepanjang tahun juga dapat diarungi.

Hal lain yang menjadikan Sungai Palayangan di Pangalengan Bandung selatan ini layak dijadikan sebagai Tempat Rafting ialah karena sepanjang 5 KM alur sungainya banyak kelokan  yang amat menantang dan menarik buat sobat coba.

Karena itulah Sungai Palayangan punya Popularitas sebagai lokasi Rafting yang telah dikenal oleh para wisatawan sampai diluar bandung, jadi tak perlu heran bila destinasi wisata berikut ini di saat musim liburan atau libur akhir pekan akan ramai.

Sobat travelers, saat kegiatan rafting berlangsung kamu akan merasa nyaman karena di sepanjang Sungai Palayangan banyak ditumbuhi dengan pohon pinus, suasananya mirip dengan Wisata Hutan Pinus Cikole yang ada di Lembang.

Berhawa amat sejuk dan memiliki panorama yang amat asri serta pastinya tak akan kalah jika dibandingkan dengan tempat outbound bandung lainnya seperti di Villa Kancil Kampoeng Sunda Adventure, Little Farmers, Pandiga Edu Creation Sport dan yang destinasi wisata lainnya.

Bila sobat travelers merasa tertantang dan tertarik mencoba track rafting atau arung jeram di sungai Palayangan yang masih terletak di kawasan Wisata Pangalengan ini, kamu cukup mengambil program Paket Rafting yang telah disediakan di sini. Nah untuk Harga Paket Arung jeram di sungai Palayangan ini start from Rp 200.000 / pax.



8. Gunung Malabar

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram


Sobat travelers, berikutnya kita akan ulas Tempat Wisata Pangalengan yang juga menyuguhkan eksotisme alam khas daerah pegunungan adalah Gunung Malabar.

Di Gunung Malabar kamu dapat melihat kawasan Hutan Ericaceous (Hutan Gunung), Hutan Montana, Hutan Dipterokarp Atas dan hutan dipterokarp Bukit.

Yang menjadi Daya tarik wisata dari Gunung Malabar di Pangalengan adalah pada puncak tertinggi pada 2.343 mdpl sehingga kamu akan menikmati eksotisme keindahan pegunungan khas daerah Bandung.

Gunung Malabar ialah destinasi favorit bagi para wisatawan yang punya hobby hiking mendaki gunung atau hanya sekedar tracking.

Gunung Malabar amat terkenal di kalangan para pecinta alam, karena gunung ini punya puncak sebanyak 4  yang, yakni Gunung Puntang, Gunung Batu serta, Gunung Wayang dan Haruman.

Aktifitas wisata yang lain yang dapat kamu nikmati di Gunung Malabar ialah tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di bandung, terdapat stasiun radio yang dulu dipakai pada dimasa penjajahan belanda.

Para wisatawan dapat menikmati view keindahan kota bandung dan sekitarnya dari sini, dan juga jalur pegunungan di bandung pun yang terkenal seperti halnya Gunung Batu, Gunung Putri Lembang, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Artapela, Gunung Burangrang serta Bukit Tunggul Cibodas nampak bisa dilihat dengan jelas bila dari sini.

Gunung Malabar juga memiliki Fasilitas pendukung wisata diantaranya ialah tersedia Camping Ground area seperti halnya yang dapat kamu lakukan saat berada di puncak Bukit Teletubies yang berlokasi di Cicalengka.



9. Gunung Nini

Tempat Wisata di Pangalengan, wisata pangalengan situ cileunca, batu gantung pangalengan, pangalengan daerah mana, situ cileunca pangalengan, hotel di pangalengan bandung, wisata pangalengan cukul, curug malabar pangalengan, penginapan di pangalengan,

Tempat Wisata di Pangalengan via instagram


Sobat travelers, kita lanjut menuju destinasi Wisata Pangalengan berikutnya yang musti sobat singgahi ketika berliburan di Bandung. Kali ini destinasi wisata alam khas daerah pegunungan bernama Gunung Nini.

Lokasi Gunung Nini ialah ada di pada kawasan kebunan Teh Malabar, tepatnya berada di desa Margaluyu, kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Yang jadi daya tarik utama dari dwstinasi wisata Gunung Nini ini ialah pesona panorama alamnya yang berupa kebun teh malabar yang menghampar, lalu kawasan ini pun digunakan untuk tempat trackking terbaik yang ada di bandung, dijamin keseruannya akan sama asyiknya dengan Geo Culture Trek Lembang.

Hal lain yang tak kalah asyik dan seru di Gunung Nini ialah, dari segi lokasinya, karena disini kamu dapat merasakan pesona indahnya panorama alam ketika matahari terbit (Sunrise) maupun tenggelamnya matahari (Sunset) sepertihalnya yang ada di Tebing Keraton.

Gunung Nini juga punya Fasilitas wisata yang dijamin akan membuatmu merasa nyaman ketika berkunjung disini hingga akan betah jika berlama lama di sini, sudah tersedia fasilitas mulai dari tempat ibadah, saung sampai Camping Ground.

Tak lupa pula buat menambah rasa nyaman pengunjung yang berniat ingin bermalam di sini, tersedia tempat Penginapan berupa Wisma Melati dan Wisma Malabar di kawasan Gunung Nini.

Sebelum kamu kembali pulang, sobat pun dapat singgah dan bersantai di Malabar Tea Corner untuk nongktong sembari menikmati minuam teh, disini juga tersedia oleh-oleh khas bandung yang bisa kamu bawa pulang untuk buah tangan.

Saat ini untuk masuk ke Gunung Nini sobat tidak perlu membayar apaoun untuk Harga Tiket Masuknya alias gratis.



Nah sobat travelers, diatas telah kita ulas bersama beberapa liat destinasi Tempat wisata Favorit di pangalengan, kab. Bandung yang dapat kamu kunjungi bersama teman, keluarga atau bahkan berdua istri tercinta.

Masih banyak terdapat destinasi tempat Wisata Pangalengan yang ada di Kabupaten Bandung yang bisa sobat travelers sambangi.

Sepertihalnya Objek wisata bertema cagar budaya diantaranya Goong Kromong, Batu Gantung, Imah Hideung,  Makam K.A.R Bosscha, Gua Belanda Di Gunung Tilu, Makam Keramat Cikondang.

Disamping itu, selain Kebun Teh Malabar di pangelangan ada juga kebun teh terkenal lainnya, masih ada juga Kebun Teh Pasir Junghunh, Kebun Teh dan Kina Purbasari, Kebun Teh dan Kina Kertamanah, Kebun Teh Cukul, Kebun Teh dan Kina Pasirmalang dan juga Kebun Penelitian Teh dan Kina Cibeureun dan Chinchona.

Kemudin untuk Wisata Pangelengan bertema situ atau danau yang menawarkan sisi eksotisme antara lain Situ Cukul, Situ Kanceuh, Situ Cicoledas, Situ Panunjang, dan masih ada juga Situ Cileunca dan Cisanti.

Next untuk wisata bertema pemandian air panas di Pangelangan selain Cibolang masih ada pemandian lain yakni Pemandian Air Panas Tirta Bidadari dan Pemandian Air Panas Tirta Kamelia.

Dan selanjutnya tempat wisata alam yang mempunyai nilai historis antara lain Situs Gunung Wayang, Cagar alam Malabar serta Cagar Alam Gunung Tilu.

Tak lupa ketinggalan tempat Wisata Air Terjun di Pangalengan selain Curug Panganten yang lain masih ada Curug Malabar, Curug Cihideung, Curug Cisadawindu, Curug Patra, Curug Ciruntah, Curug Sanghiang, Curug Plengan dan Curug Cikakapa.

Bagaimana sobat travelers, amat banyak bukan alternatif tempat Wisata di Pangalengan, Kab. Bandung ?

Apa kamu tertarik buat berunjung ke salah satu dari Tempat Tempat Wisata di Pangalengan yang telah jadditahu sebutkan di atas ? ataupun sembari exploras
Tempat Wisata yang ada di Kota Bandung dan juga sekalian wilayah Sekitarnya ?

Bila iya, jaditahu akan membagikan sedikit Tips Wisata di pangalengan sehingga liburanmu ke Bandung akan jadi liburan yang terjangkau,   utamanya untuk kamu yang ingin berlibur dengan keluarga / kelompok kecil maulun backpacker.

Sesikit tips untuk kamu yang memang ingin libur tapi dengan biaya terjangkau, maka jadditahu sarankan untuk menghubungi sejumlah Tour and Travel Bandung yang kebanyakan sedang mempromosikan Paket Wisata Murah meriah di Bandung.

Sobat travelers tak perlu kuatir lagi ketika berlibur tapi over budget, karena budget untuk wisata bisa kamu atur dengan kocek yang kamu miliki.

Biasanya terdapat Paket Wisata 2 Hari 1 Malam dan apabila ingin lebih lama ada paket wisata 3 Hari 2 Malam di Bandung, silahkan sesuaikan dengan isi kocek sobat travelers sekalian untuk memilih paketnya.



Nah diatas telah kita bahas bersama Tempat Wisata Pangalengan jawa barat, semoga bisa menjadi referensi liburan kamu ya guys!

Judul : Tempat Wisata Pangalengan

0 Response to "Tempat Wisata di Pangalengan Jawa Barat - Makin hits dengan banyak Pilihan Destinasi"

Post a Comment